Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Denfest ke-13 Jadi Event Daring Terbesar dan Terpanjang di Indonesia

Penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang utama selama Festival Denpasar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  19:15 WIB
Denpasar Festival dilakukan secara daring untuk memulihkan perekonomian di Kota Denpasar. - istimewa
Denpasar Festival dilakukan secara daring untuk memulihkan perekonomian di Kota Denpasar. - istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Festival Denpasar (Denfest) ke-13 resmi dibuka pada Jumat (2/10/2020). Acara tersebut diselenggarakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan Denfest kali ini digelar secara daring.

"Denfest tahun ini memang dikemas berbeda, dengan tujuan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar," ujar Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong’ Yuliarta melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (2/10/2020).

Selain itu, kata Yuliarta, penyelenggaraan acara tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Denpasar.  Event tahunan yang akan digelar selama tiga bulan penuh itu melibatkan ratusan komunitas dan memperlihatkan beragam hiburan dari tradisi, modern dan kontemporer.

“Ini mungkin dapat dikatakan sebagai event atau festival daring terbesar dan terpanjang di Indonesia, ada 189 mata acara dengan menggandeng 407 komunitas kreatif,” ujarnya.

festival denpasar

Yuliarta juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama, sehingga pelaksanaan pembukaan dihadiri undangan secara terbatas, undangan lainya dapat menyaksikan jalanya pembukaan secara daring di laman http://denfest.kreativi.id/ pada pukul 18.00 WITA.

"Kembali lagi protokol kesehatan menjadi panglima utama pelaksanaannya. Sehingga masyarakat dapat tetap produktif dan aman di masa Covid-19 ini, dan perekonomian dapat kembali tumbuh," jelasnya.

Denfest kali ini turut menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Food Festival, Craft, Fashion  dan Exhibition, Virtual Fashion Show, Film Mebarung, Kompetisi Kreatif Piala Walikota, Visualisasi Puisi, Drama Satu Babak, Lomba Esai Foto Denfest 2020, Lomba Sketsa Denfest 2020, Lomba Ogoh-ogoh Virtual, Mendongeng, Late Art Competition, Music Battle, Workshop Fotografi, Workshop Keramik dan Workshop F & B.

“Tentunya kami mengundang dan berharap dukungan seluruh masyarakat untuk menghadiri pembukaan Denfest ke-13 secara virtual serta mensukseskan pelaksanaan Denfest Tahun 2020 ini sebagai wadah kreatifitas, akselerasi serta mendukung perputaran perekonomian untuk membangkitkan geliat sektor UMKM di Kota Denpasar, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top