Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Buku Traveling Untuk Inspirasi Perjalanan

Perjalanan panjang dan jauh membutuhkan teman. Buku bisa menjadi teman saat melakukan solo travel.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  20:35 WIB
Buku bisa menjadi teman saat melakukan solo travel ke lokasi baru. - istimewa
Buku bisa menjadi teman saat melakukan solo travel ke lokasi baru. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda sedang berencana melakukan wisata atau perjalanan wisata solo, buku bisa menjadi salah satu teman seperjalanan yang baik bagi Anda.

Dilansir dari Travel+Leisure, Kamis (1/10/2020), berikut adalah 10 buku terbaik yang mencatatkan penjualan yang terbesar di Amazon. Berikut 10 buku yang menginspirasi wisata Anda.

1. Eat, Pray, Love oleh Elizabeth Gilbert

Buku novel ini adalah memoir perjalanan seorang solo traveler, oleh sebab itu buku ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin berwisata ke tempat baru seorang diri. Belajar dari buku ini, Anda akan tertarik untuk melakukan eksplorasi perjalanan dari Italia, India, hingga ke Indonesia yaitu Bali.

buku eat pray love

2. Less oleh Andrew Sean Greer

Pada 2018 lalu, buku berjudul ‘Less’ karya Andrew Sean Greer ini memenangkan Pulitzer. Buku ini menceritakan kisah perjalanan Arthur Less yang berkeliling dari Paris ke Berlin, ke Maroko, sampai mengikuti retret singkat dalam tradisi Kristiani di India bagian selatan.

Novel bergenre satir ini juga menyinggung peran dan dampak dari kehadiran seorang wisatawan asal Amerika jika melakukan perjalanan. Buku ini memberikan pengalaman yang sempurna bagi perjalanan wisata Anda selanjutnya.

Less oleh Andrew Sean Greer

3. A Year in Provence oleh Peter Mayle

Buku non-fiksi dari Inggris ini memberikan cerita pengalaman hidup di Prancis bagian selatan, pengalaman wisata kuliner dan budaya. Plus, jika Anda jatuh cinta dengan cara menulis Mayle, maka Anda akan langsung melanjutkan kisah ini ke buku Toujours Provence, dan Encore Provence.

buku A Year in Provence oleh Peter Mayle

4. Wild Horeses of the Summer oleh Tory Bilski

Islandia memang merupakan tujuan wisata outdoor dan wisata alam yang memikat. Nah, jika Anda tengah kebingungan melakukan pemesanan untuk perjalanan, maka buku karya Tory Bilski ini akan memecahkan masalah Anda.

Buku ini mengisahkan perjalanan sekelompok perempuan yang berwisata bersama ke Islandia. Cara penulsian Tory kerap membuat pembacanya terpikat dan jatuh cinta pada negara tersebut.

Wild Horeses of the Summer oleh Tory Bilski

5. A Month in Siena, oleh Hisham Matar

Jika Anda bermimpi untuk bisa wisata ke Italia, maka Hisham Matar sudha menuliskan memoir perjalanan ke Siena yang wajib Anda baca. Dalam perjalanan satu bulan di Tuscan, dia fokus menceritakan pengalaman seni dan budaya yang dia rasakan selama di Sienese School of Painting. Buku ini juga masih menceritakan hubungan si penulis dengan kota tersebut dan setiap hal di dalamnya.

A Month in Siena, oleh Hisham Matar

6. How To Be A Family oleh Dan Kois

Buku ini berisikan kisah seru dan jenaka dalam keluarga Dan Kois yang terdiri dari sang sitri, dan dua anak perempuan remaja yang melakukan petualangan. Keluarga ini meninggalkan kehidupan sehari-hari mereka di Washington dan pindah untuk wisata ke Selandia Baru, Belanda, Kostarika, dan Kansas, dalm kurun waktu setahun.

How To Be A Family oleh Dan Kois

7. On the Road oleh Jack Kerouac

Sedang berencana untuk melakukan perjalanan lintas negara via darat? Anda mungkin perlu membaca novel klasik karya Jack Keroauac berjudul ‘On The Road’ yang dipublikasikan pada 1957. Buku ini adalah karya fiksi yang mengambil kisah perjalanan si penulis seorang diri dari San Fransisco ke Denver, hingga Mexico.

On the Road oleh Jack Kerouac

8. The Jane Austen Society oleh Natalie Jenner

Para penggemar Jane Austen tentu akan mencintai novel ini yang bercerita tentang geng pertemanan yang bersama-sama membagikan pengalaman mereka terhadap karya Jane Austen. Buku ini bisa menginspirasi Anda untuk melalui perjalanan dari daerah pedesaan di Chawton, Inggris, hanya untuk melihat rumah asli Jane Austen disana.

The Jane Austen Society oleh Natalie Jenner

9. Wild oleh Cheryl Strayed

Buku lain yang wajib dibaca oleh para solo traveler adalah ‘Wild’ karya Cheryl Strayed, yakni sebuah perjalanan mendaki ke Pacific Crest Trail, dimulai dari penanjakan di Padang Gurun Mojave, dilanjutkan ke California, Oregon, dan Washington. Bacalah buku ini, jika Anda sedang ingin bepergian keluar negeri dan melakukan eksplorasi dengan diri Anda sendiri.

wild cherlyl strayed

10. A Moveable Feast by Ernet Hemingway

Jika Anda jatuh cinta pada tampilan Menara Eiffel dan Kota Paris, maka buku ‘A Moveable Feast’ adalah buku yang wajib Anda baca. Ernest Hemingway menuliskan memoir dia di kota tersebut pada 1902, yang mana akan membuat Anda merasa sedang dibawa ikut bepergian pada waktu dan tempat yang sama. Alhasil, Anda pun akan tergiur untuk merencanakan perjalanan Anda ke kota tersebut.

A Moveable Feast by Ernet Hemingway

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku new york travel traveling
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top