Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pinnacle House Dorong Inovasi Teknologi bagi Pelaku Usaha Kuliner

Sejak mulainya pandemi, bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang sangat populer. Makanan yang merupakan kebutuhan sehari-hari, sehingga membuat omset yang dihasilkan sangat menggiurkan. Meski demikian, modal menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika ingin memulai sebuah bisnis.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 30 September 2020  |  06:24 WIB
Pinnacle House Dorong Inovasi Teknologi bagi Pelaku Usaha Kuliner
Pinnacle House Dorong Inovasi Teknologi bagi Pelaku Usaha Kuliner

Bisnis.com, JAKARTA - Pinnacle House Indonesia sebagai food and beverages shop and central kitchen mencoba mendorong kebutuhan para pelaku usaha kuliner pemula dari sisi modal sampai mekanisme penjualan secara digital.

Sejak mulainya pandemi, bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang sangat populer. Makanan yang merupakan kebutuhan sehari-hari, sehingga membuat omset yang dihasilkan sangat menggiurkan. Meski demikian, modal menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika ingin memulai sebuah bisnis.

Asep Karya, selaku Pemilik dan Chef Pinnacle House Indonesia menyampaikan perusahaan pun mencoba mengatasi hal itu melalui virtual reseller platform yang baru saja diluncurkan. Apalagi Pinnacle merupakan salah satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berasal dari Yogyakarta dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

Pinnacle House Indonesia pun berkolaborasi dengan PowerCommerce.Asia sebagai e-commerce omni-channel dan supply chain solution and services, Pinnacle House Indonesia sukses menghadirkan platform web e-commerce (web-commerce) dan juga virtual reseller platform.

Adapum teknologi omni-channel ini merupakan teknologi pertama yang mengintegrasikan channel penjualan online dan offline di B2C dan B2B, serta reseller commerce bagi para UKM. Tentunya platform yang terbangun akan sangat membantu perkembangan UKM-UKM terutama yang bergerak bidang Kuliner.

Aseo menjamin bahwa Pinnacle House Indonesia akan selalu berinovasi. Tak hanya menghadirkan produk baru yang inovatif, tetapi juga bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi digital.

"Salah satunya seperti web-commerce dan reseller platform ini," ungkap Asep, Selasa (29/9/2020).

Kehadiran kedua platform ini diharapkan tidak hanya mampu memudahkan konsumen dalam membeli produk dari Pinnacle House Indonesia, tetapi juga memberikan kesempatan pada pelanggan setia untuk memulai bisnis dengan menjual produk Pinnacle House Indonesia. Sebut saja di antaranya; Strudel, Bomboloni Donuts, hingga Kopi sebagai official virtual reseller.

Ririn Rekyan selaku Owner Pinnacle House Indonesia menambahkan, dengan inovasi ini Pinnacle House Indonesia ingin mengajak masyarakat memperoleh penghasilan tambahan dengan cara yang kekinian, yakni dengan Virtual Reseller Platform.

"Anda bisa menghasilkan penghasilan tambahan, tanpa harus mengeluarkan modal dan tanpa perlu ribet," terangnya.

Untuk mendaftar jadi Reseller Pinnacle House Indonesia, Anda cukup membuka website pinnaclehouse.id, lalu mengisi form pendaftaran yang ada disana. Selanjutnya, Anda akan dibuatkan website toko sendiri.

Toko tersebut bisa Anda personalisasi tampilannya, mulai dari banner toko, logo toko, hingga produk-produk apa saja yang ingin Anda jual di toko tersebut. Selain itu, Anda tak perlu pusing memikirkan proses pengiriman produk karena akan di-handle langsung oleh Pinnacle House Indonesia.

Pengiriman produk akan dilakukan dari Hub-Hub terdekat dari lokasi konsumen, jadi konsumen tak perlu khawatir menunggu lama dan produk akan diterima dalam kondisi fresh.

Adapun dalam rangka Launching Event ini, Pinnacle House Indonesia menawarkan komisi hingga 15% per produk yang terjual oleh para Virtual Reseller.

Tak hanya itu, Reseller yang mampu menghasilkan komisi tertinggi pada periode 26 September 2020 hingga 26 Oktober 2020 ini akan mendapatkan reward berupa Logam Mulia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner bisnis kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top