Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nikmati Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat

Raja Ampat terkenal dengan kekayaan biota laut. Destinasi wisata ini menjadi surga bagi penyelam.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 29 September 2020  |  22:40 WIB
Kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6/2015). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6/2015). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia adalah salah satu negara kepulauan yang ada di dunia dengan kekayaan biota lautnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat untuk menikmati kekayaan bawah laut Indonesia adalah di Raja Ampat.

Gugusan pulau di Indonesia bagian timur ini menawarkan panorama surga bawah laut yang sangat memesona, dan seluruh dunia pun sudah mengenal keindahan bawah laut Raja Ampat. Kondisi ini tentu menjadikannya sebagai salah satu destinasi terbaik di dunia.

Dilansir dari Indonesia Travel, berikut titik – titik yang dapat Anda kunjungi ketika akan menyelam di Raja Ampat, dan menikmati kekayaan biota lautnya.

Cross Wreck

Pastikan agar Cross Wreck masuk dalam daftar destinasi yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Raja Ampat. Cross Wreck merupakan salah titik menyelam yang akan memanjakan mata Anda dengan biota laut berwarna-warni.

Tidak hanya itu, Anda juga akan melihat bangkai kapal milik angkatan laut jepang yang tenggelam pada masa Perang Dunia II setelah menyelam sampai sekitar 18 meter.

Anda bisa mengeksplorasi kapal angkatan laut tersebut dengan ditemani oleh berbagai macam ikan yang tinggal di dalam bangkai kapal. Ikan singa, udang mantis, ikan daun, ikan setan, dan masih banyak lagi jenis ikan yang akan Anda temui.

Blue Magic

Titik menyelam lainnya di Raja Ampat adalah Blue Magic yang memiliki pesona tidak ada duanya. Titik ini berada di antara Pulau Kri dan Pulau Waisai.

Nama Blue Magic adalah representasi dari keindahan air laut biru menawan yang berpadu dengan kecantikan terumbu karang dan keragaman biota laut lainnya.

Ada barakuda, ikan tuna, red snappers, rainbow runners, dan masih banyak lagi jenis biota laut yang akan Anda temui. Jika beruntung, maka Anda juga bisa bertemu dengan Hiu Blacktip Reef dan Grey Reef atau melihat Mantas.

Arus yang cukup kuat di dalam laut membuat titik ini sebaiknya hanya untuk para penyelam yang telah memiliki pengalaman.

1 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raja ampat diving
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top