Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayam Goreng Dengan Citarasa dari 3 Suku di Indonesia

Ayam Gebug Tikungan (AGT) ini juga menghadirkan cita rasa kuliner dari 3 suku yaitu kuliner khas Sunda, Jawa dan Padang, perpaduan masakan khas nusantara inilah yang membuat menu AGT memiliki sensasi yang berbeda dari yang lain.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 September 2020  |  09:15 WIB
Ayam Gebug Tikungan
Ayam Gebug Tikungan

Bisnis.com, JAKARTA - Didunia kuliner saat ini olahan ayam memang sangat banyak. Untuk menciptakan kreasi yang berbeda, Ayam Gebug Tikungan membuat sensasi yang berbeda dari rasa pedasnya yang akan membuat lidah terbakar, sesuai dengan tag line “Pedasnya Lebih Tajam Dari Tikungannya”.

Ayam Gebug Tikungan (AGT) ini juga menghadirkan cita rasa kuliner dari 3 suku yaitu kuliner khas Sunda, Jawa dan Padang, perpaduan masakan khas nusantara inilah yang membuat menu AGT memiliki sensasi yang berbeda dari yang lain.

Owner PT Dinasti Kreatif Indonesia Maulana Hakim mengatakan ayam dari AGT ini diolah melalui proses marinasi dengan menggunakan teknologi pangan yang berstandar nasional serta tersertifikasi halal.

Setelah itu ayamnya diungkep sampai bumbunya meresap kebagian dalam dan digoreng hingga krenyes saat dimakan, dipadukan dengan nasi liwet khas Sunda yang kaya dengan rempah-rempah, dilengkapi sambal cerigis yang dibuat secara dadakan dengan cabai pilihan sehingga melibihi level kepedasan khas Padang.

Selain itu, untuk menambah cita rasa Nusantara, AGT memilki menu lalapan khas yaitu daun pepaya jepang, ditambah dengan tahu, tempe dan beragam sate-sate (sate usus, kulit dan ceker ayam) seperti makanan khas Jawa.

"Didunia kuliner saat ini olahan ayam memang sangat banyak, namun Ayam Gebug Tikungan( AGT) membuat sensasi yang berbeda dari rasa pedasnya yang akan membuat lidah terbakar, serta menghadirkan cita rasa kuliner dari 3 suku yaitu kuliner Sunda, Jawa dan Padang, perpaduan masakan khas nusantara inilah yang membuat menu AGT memiliki sensasi yang berbeda dari yang lain." ujarnya dalam siaran persnya.

Ayam Gebug Tikungan ini didirikan oleh PT. Dinasti Kreatif Indonesia, yang memiliki banyak usaha lainya di bidang Food and Bevarange. 

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni Rp23.000 per paket. Saat ini, gerainya ada di Alfa midi super ciracas, dan juga Palapa Tangerang Selatan. Menu mereka juga bisa dipesan melalui aplikasi Go Food dan Grab Food.

PT Dinasti Kreatif Indonesia juga bekerja sama dengan UMKM lokal untuk meningkatkan level dari UMKM.

" Harapannya AGT yang di ciptakan oleh PT Dinasti Kreatif Indonesia yang merupakan produk lokal hasil kreatifitas lokal anak bangsa dapat di terima secara global oleh masyarakat Indonesia, kedepannya akan membuka gerai- gerai baru di wilayah lainnya sehingga akan menambah lapangan pekerja baru bagi anak bangsa di masa pendemi ini, "pungkas Maulana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner ayam
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top