Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Staycation Aman dan Nyaman Selama PSBB ala Hotel Sofyan

Manajer Operasional Hotel Sofyan Handiko Setyo Laksono mengatakan keputusan PSBB Jakarta tidak menjadi masalah bagi Hotel Sofyan, yang beroperasi di Menteng, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 28 September 2020  |  10:24 WIB
Tamu yang ingin menginap di Hotel Sofyan Jakarta wajib memakai masker dan mencuci tangan di fasilitas yang disediakan.  -  Dok. Hotel Sofyan
Tamu yang ingin menginap di Hotel Sofyan Jakarta wajib memakai masker dan mencuci tangan di fasilitas yang disediakan. - Dok. Hotel Sofyan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivitas bisnis perhotelan Ibu Kota kembali menghadapi tantangan sejak Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan 'Rem Darurat' untuk menarik status transisi menjadi Pembatasan Sosial Bersklala Besar (PSBB) sejak dua pekan lalu.

Pembatasan aktivitas di hotel juga terdapat dalam Pasal 10 Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 terkait perubahan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Ibu Kota.

Manajer Operasional Hotel Sofyan Handiko Setyo Laksono mengatakan keputusan tersebut tidak menjadi masalah bagi Hotel Sofyan, yang beroperasi di Menteng, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan.

Pasalnya, hotel syariah tersebut sudah melaksanakan protokol kesehatan selama beroperasi bahkan sejak masa PSBB transisi diberlakukan.

"Kami memberi saran kepada tamu hotel agar sebisa mungkin untuk dapat beraktivitas dalam kamar saja dengan memanfaatkan room service," ujar Handiko seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (28/9/2020).

Dia menuturkan manajemen meniadakan fasilitas yang berpotensi menciptakan kerumunan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19, misalnya breakfast dine-in.

Meski demikian, Handoko memastikan para tamu akan tetap menikmati sarapan yang diantarkan langsung ke kamar oleh pegawai hotel.

Manajemen hotel juga memeriksa suhu tubuh tamu dan karyawan yang sedang work from office (WFO) sebelum memasuki hotel. Mereka juga diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer di tempat yang telah disediakan.

"Siapapun yang memasuki hotel, diharuskan menggunakan masker. Karyawan wajib memakai sarung tangan dan pakaian sesuai pedoman keselamatan dan kesehatan kerja," tuturnya.

Selain melakukan tindakan preventif penyebaran dari masing-masing individu, pihak Hotel Sofyan juga melakukan tindakan sterilisasi lingkungan.

Dia menuturkan petugas kebersihan hotel selalu menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut ruangan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.

"Kami lakukan penyemprotan rutin mulai dari lobby, area makan, toilet, hingga setiap sudut kamar. Penyemprotan dilakukan setiap hari," imbuhnya.

Hotel Sofyan juga menawarkan promo menarik di tengah pandemi bagi pengunjung yang ingin melaksanakan aktifitas work from home (WFH), namun bosan dilakukan di rumah selama PSBB.

Jika pengunjung ingin melakukan reservasi bisa membuka jenis-jenis pelayanan di website www.sofyanhotel.com.

"Kita telah melaksanakan promo menarik yakni WFH Package dengan menikmati suasana hotel, sejak awal September ini. Ada juga diskon 30 persen untuk menginap semalam yang berlaku hingga akhir Oktober 2020," ujar Handiko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top