Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kunjungi Tempat-tempat Penuh Pesona di Indonesia

Masyarakat Indonesia wajib bangga karena memiliki tempat yang luar biasa indah untuk memotret dan membuat film.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 September 2020  |  18:19 WIB
Panorama Gunung Bromo, Jawa Timur, saat matahari terbit, Rabu (26/4). - JIBI/Abdullah Azzam
Panorama Gunung Bromo, Jawa Timur, saat matahari terbit, Rabu (26/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia adalah negara yang menjadi surga bagi para pelancong di seluruh dunia, dari makanan, alam, hingga budayanya sangat sayang untuk dilewatkan.

Dilansir dari Tech Times, data 2019 menunjukan ada 16,1 juta wisatawan yang melakukan perjalanan  pada 2018 ke Indonesia yang mempesona.

Terdiri dari 17.000 pulau, setiap tahun, Indonesia menempati peringkat ke-20 dalam Industri pariwisata dunia pada 2017, juga menduduki peringkat ke-9 sektor pariwisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan dikunjungi sekitar 20 juta wisatawan pada 2019 . 

Terlepas dari hiruk pikuk turis, bagi Gregg Jaden, Indonesia adalah tempat yang luar biasa untuk memotret dan membuat film. Berikut tempat - tempat yang harus pelancong kunjungi di Indonesia:

1. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur.

Air terjun Tumpak Sewu dengan cepat menjadi terkenal sebagai salah satu air terjun paling luar biasa di Lumajang, Jawa Timur.

Media sosial telah meledakkan wisatawan ke lokasi yang menawarkan sudut pandang tak berujung untuk memotret ini.

Tempat inu terdiri dari begitu banyak air terjun, tidak seperti apa pun yang pernah pelancong lihat.

Pelancong dapat mendaki menuruni sisi gunung yang curam untuk melihat air terjun ini secara langsung menyelam di air yang deras atau beristirahat sambil memandangi keseluruhan dari atas.

Air terjun ini mengaum ke jurang hutan berbentuk tapal kuda yang terlihat seperti di film. Perasaan itu hanya bisa digambarkan sebagai pengalaman yang mempesona jika Anda mengunjungi air terjun yang luar biasa ini.

Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

2. Borobudur, Jawa Tengah

Dalam perjalanan ke Indonesia, pelancong perlu menjelajahi  candi Budha terbesar  di dunia, Borobudur Jawa Tengah di dekat Yogyakarta.

Arsitektur kuno yang mempesona ini memungkinkan wisatawan untuk melihat setiap tingkat dari kuil berusia 1.200 tahun ini.

Jika berencana untuk melihat Borobudur, maka waktu yang sangat ideal adalah dengan bangun pagi untuk mendapatkan spot yang bagus guna menikmati matahari terbit.

Sekitar pukul 05.00 WIB pagi adalah waktu paling tenang dalam sehari dan sempurna untuk mengambil foto saat matahari terbit di kejauhan dari kuil yang indah ini.

candi borobudur

3. Gua Jomblang

Para pelancong dipastikan akan terpesona dengan Gua Jomblang. Perjalanan ke Gua Jombalang akan membawa pelancong sekitar satu hari mendaki, tetapi pemandangan dan perasaan hening bercampur dengan sinar matahari sangat berharga untuk perjalanan ini.

Periksa waktu untuk kondisi cahaya terbaik di dalam gua.

Gua Jomblang bukanlah gua sebenarnya, melainkan lubang pembuangan yang merupakan bagian dari sistem gua. Pelancong perlu menggunakan jasa pemandu tur untuk menikmati pengalaman gua ini karena pelancong akan diturunkan ke dalam gua menggunakan peralatan rappelling dan tali kekang.

Jangan khawatir jika Anda juga baru pertama kali menjelajah gua karena Anda memerlukan pemandu untuk menjelajahi gua ini, maka tidak diragukan lagi tempat ini cocok untuk pemula. Mereka akan memandu Anda melalui setiap langkah sehingga tidak perlu khawatir.

gua jomblang

4.Candi Prambanan

Jika Anda ingin merasakan budaya tradisional Indonesia, maka Candi Prambanan adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Kuil ini dibangun lebih dari 1.000 tahun yang lalu sehingga Anda hanya bisa membayangkan betapa fantastis tampilannya saat ini.

Menjelajahi candi-candi ini adalah perjalanan yang ingin Anda serap sepanjang hari.

Jika Anda mencari sedikit penjelasan tentang kuil, terdapat pemandu tur yang akan melakukannya untuk Anda. Jika Anda ingin menghabiskan hari dengan memotret pemandangan yang indah, maka Anda harus menjelajah dan menjelajah sendiri.

candi prambanan

5. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan  terletak di Malang, Indonesia, dan juga dikenal sebagai desa warna.

Penduduk tempat yang satu ini benar-benar telah menempatkannya di peta. Anda pasti ingin mengunjungi dan melihat deretan rumah berwarna coklat dan putih yang tiba-tiba berubah menjadi deretan dan deretan warna-warna cerah dan megah seperti pelangi.

Kampung ini adalah proyek yang dilakukan oleh komunitas yang menunjukkan betapa baik dan ramahnya orang-orang di sini.

Mereka ingin membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua orang di sekitar mereka. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk bertemu dengan beberapa orang yang tinggal di desa selama kunjungan Anda.

kampung warna warni jodipan

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat petualangan terbaik di Jawa Timur. Gunung ini adalah salah satu dari sekian banyak gunung berapi aktif di Indonesia. Di sini juga terdapat air terjun tertinggi kedua, dan memberikan beberapa pemandangan yang harus dilihat.

Ada banyak sekali sudut yang bisa diambil oleh Anda untuk berfoto jika Anda berencana untuk berwisata ke Gunung Bromo.

Anda pasti ingin menghabiskan banyak waktu di sini. Sampai di sana lebih awal. Anda perlu menyewa jip untuk naik gunung saat jalan berubah menjadi pasir di dekat puncak. Kelompok wisatawan biasanya berangkat setelah matahari terbit.

Salah satu favorit Gregg Jaden untuk dilakukan di tempat ini di Indonesia adalah pergi ke sana lebih awal dan menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan.

Anda harus memulai perjalanan Anda di tengah malam seperti pada pukul 02:30 WIB untuk melihat matahari terbit yang indah dan mengambil beberapa momen menakjubkan.

gunung bromo

7. Teras Sawah Tegalalang

Lokasi menakjubkan lainnya yang tepat berada di Bali adalah Teras Sawah Tegalalang  dengan sawahnya yang hijau di tingkat yang tak terhitung jumlahnya yang tampaknya membentang bermil-mil tanpa ujung yang terlihat.

Saat anda sampai di Teras Sawah Tegalalang, Anda akan melihat pemandangan dari atas seperti gulungan turun seperti bukit. Perjalanan ke sini akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga satu setengah jam untuk mendaki dan menjelajahi seluruh sawah, tetapi itu sangat berharga.

Ini adalah tempat favorit bagi Gregg Jaden, dia selalu menerbangkan drone-nya karena bidikan dari atas benar-benar menakjubkan. Untuk menambah keajaiban lokasi yang menakjubkan ini, undang model untuk menjadi objek foto Anda.

Teras Sawah Tegalalang

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata borobudur air terjun destinasi wisata gunung bromo
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top