Bandara Internasional Hang Nadim Batam. /Bisnis-Bobi Bani
Travel

PSBB Jakarta, Ini Protokol Penting di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma

Yudi Supriyanto
Kamis, 17 September 2020 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lantaran kasus positif Covid-19 yang tidak juga reda.

Kondisi ini membuat beberapa sektor, termasuk bandara kembali memperketat regulasi sejalan dengan PSBB.

Jadi, bagi para pelancong yang ingin mengunjungi atau dari DKI Jakarta dengan menggunakan pesawat, jangan lupa untuk mempelajari protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE).

Untuk masuk dan keluar DKI Jakarta dengan menggunakan pesawat, terdapat 2 bandara yang dapat digunakan oleh pelancong, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Dilansir dari Indonesia Travel, berikut ketentuan – ketentuan yang harus pelancong patuhi ketika berada di 2 bandara tersebut.

Pertama, para pelancong wajib mengenakan masker setiap saat di dalam bandara dan di dalam pesawat.

Kedua, para pelancong wajib menjaga jarak fisik.

Ketiga, Semua penumpang dalam penerbangan domestik harus menunjukkan dokumen identitas mereka. Ini termasuk KTP, tiket pesawat, dan hasil rapid test / PCR test yang berlaku selama 14 hari.

Keempat, penumpang harus mengisi Health Alert Card (HAC) secara manual atau online. Kelima, penumpang yang baru saja melakukan penerbangan internasional harus menunjukkan hasil tes PCR mereka dari laboratorium di negara keberangkatan.

Jika penumpang tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut, maka wajib untuk mengikuti tes PCR pada saat kedatangannya di bandara. Penumpang juga harus dikarantina sambil menunggu hasil tes yang dilakukannya.

Keenam, semua penumpang harus melalui Security Check Point (SCP) untuk diperiksa suhu tubuhnya dan harus melaporkan hasilnya pada saat check-in maskapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro