Warga Hong Kong membawa tas belanja dari sebuah department store ternama di Hong Kong, China, Sabtu (30/5/2020)./Bloomberg-Ivan Abreu
Travel

Hong Kong Berencana Buka Kembali Tempat Hiburan

Yudi Supriyanto
Selasa, 15 September 2020 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Hong Kong berencana kembali membuka sejumlah tempat seperti kolam renang, pub, dan taman hiburan dengan pelonggaran kebijakan pembatasan jaga jarak sosial.

Dilansir dari South China Morning Post, kolam renang, pub, dan taman hiburan tersebut akan kembali buka pada Jumat. Kebijakan ini akan diambil oleh otoritas setelah negara tersebut pada Selasa mencatat kasus positif Covid-19 terendah sejak 30 Juni, yakni 4 kasus.

Seorang sumber mengungkapkan pantai – pantai umum akan tetap ditutup oleh otoritas lantaran risiko kontak antara satu orang dengan orang lainnya yang cukup tinggi. Sementara kolam renang dapat buka dengan kapasitas 50%.

Tempat – tempat untuk minum untuk melepas lelah setelah bekerja juga akan kembali buka, namun tempat – tempat tersebut harus tutup pada tengah malam.

Adapun 2 taman hiburan kota, yakni Taman Laut dan Hong Kong Disneyland Resort juga akan diberikan izin oleh otoritas untuk kembali buka pada akhir pekan seperti yang diharapkan sebelumnya.

“Pada dasarnya semua tempat yang dijadwalkan akan dibuka kembali dengan batasan tertentu,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Pelonggaran kebijakan lebih lanjut terjadi karena beberapa ahli kesehatan masyarakat memperingatkan kemungkinan terdapat kasus baru karena lebih banyak warga yang menderita kelelahan dalam menjaga jarak untuk berkumpul di depan umum.

Untuk diketahui, Hong Kong mencatat 14 kasus baru dan 1 kematian pada Senin (14/9/2020), membuat jumlah kasus positif terkonfirmasi menjadi 4.971 dan 101 orang meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro