Fleet Brunswick Heads
Kuliner

3 Restoran Terbaik Dunia Ada di Australia dan Selandia Baru

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 14 September 2020 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada tiga restoran terbaik di dunia yang ada di Australia dan Selandia Baru. Penasaran apa sajakah itu?

Dilansir dari situs Travel+Leisure, Senin (14/9/2020), ada tiga Restoran Terbaik di Dunia menurut Travel+Leisure and Food & Wine. Dengan perubahan mendasar pada industri hospitality secara global akibat krisis pandemi, tetap penting bagi Anda untuk mengenal restoran dengan chef terbaik di dunia.

Dengan begitu, ketika nanti sektor pariwisata internasional kembali normal, Anda bisa langsung merencanakan perjalanan dan kunjungan ke restoran idaman anda. Nah, berikut 3 restoran terbaik tingkat dunia yang perlu Anda sambangi jika ke Australia dan Selandia Baru.

1. Momofuku Seiobo – Sydney, Australia

3 Restoran Terbaik Dunia Ada di Australia dan Selandia Baru

Momofuku Seiobo di Sydney ini memiliki gaya yang antimainstream. Dua adalah restoran dengan tipe yang sejenis dengan gaya restoran di Carribean Island. Dimiliki oleh perusahaan asal Amerika, memberikan nuansa musik reggae di restoran ini, meski berada di lokasi casino Sydney. Chef Paul Carmichael, yang aslinya berasal dari Barbados, melakukan pendekatan membuat masakan dari resep daerah asalnya, dengan spesifikasi dan dedikasi ekstra menciptakan cita rasa baru bagi lidah masyarakat setempat. Sebelumny, Chef Carmichael juga telah lama bekerja sebagai chef di Puerto Rico, dan New York, dan menyelesaikan tugas akhir kuliah di Institut Kuliner Amerika dengan penelitian tentang sejarah masakan asal Karibia. Coucou, masakan khas dari Barbados, dibuat dengan jagung segar yang biasanya dinikmati bagi nelayan saat berlayar. Oleh sebab itu cita rasa masakan di Momofuku Seiobo juga sangat didominasi dengan masakan bahari, dari mulai burger hingga keripik kentang yang asin.

Restoran ini juga menyediakan Marron, masakan sejenis lobster yang segar dengan daging yang lembut. Chef Carmichael pun menjadi salah satu chef yang sukses dan berpengaruh di dunia.

2. Pasture – Auckland, Selandia Baru

3 Restoran Terbaik Dunia Ada di Australia dan Selandia Baru

Pasture, adalah restoran dengan inspirasi masakan dari hasil ladang dan sawah. Restoran ini memang tidak terlalu banyak pengunjung dan menawarkan kenyamanan saat bersantap. Tak hanya itu, restoran ini juga kerap memutar playlist yang menyenangkan di telinga para tamu restoran. Bagian depan restoran juga dihiasi dengan perapian yang bisa digunakan untuk memanggang sayuran, ikan, juga daging. Restoran ini menyajikan masakan dengan perpaduan rasa manis dan asin, seperti sup jagung. Anda juga bisa menikmati masakan yang segar dari daging steak.

3. Fleet – Brunswick Heads, New South Wales, Australia

3 Restoran Terbaik Dunia Ada di Australia dan Selandia Baru

Restoran Fleet berlokasi di arena utara New South Wales, atau dekat dengan Northern Rivers, atau area dengan topografi yang unik. Arena ini juga dikenal dengan area pantai dan teluk yang indah. Teluk Byron adalah salah satu yang terkenal di daerah ini. Restoran ini juga tak terlalu ramai. Si pemilik, Astrid McCormack menawarkan sebuah kenyamanan yang berbeda dalam restoran miliknya. Chef Josh Lewis, chef di Fleet menjelaskan, penyebab masakan di Fleet banyak peminat dan salah satu yang terbaik di Australia karena menghadirkan cita rasa makanan seafood yang masih segar langsung dari pantai.

Dia juga memasukan dengan kesegaran dari bumbu kacang ataupun madu sebagai saus bagi makanan pembuka. Anda juga bisa menikmati yoghurt, roti manis, dengan krim ataupun mayonnaise. Segar dan nikmat adalah dua hal yang paling utama dari makanan di Fleet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro