Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kelowna Raih Peringkat Pertama Destinasi Tujuan Dari Google Trends

Google Trends menjelaskan, Kelowna di Kanada menjadi favorit di perjalanan jarak jauh, perjalanan wisata lokal, ataupun global.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 10 September 2020  |  19:52 WIB
Destinasi wisata Kelowna. - tourismkelowna
Destinasi wisata Kelowna. - tourismkelowna

Bisnis.com, JAKARTA – Kanada ternyata menjadi salah satu negara tujuan wisata yang aman selama masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari Global News, Kamis (10/9/2020), berdasarkan Google Trends, Kanada sebagai negara penghasil wine terbaik kini termasuk sebagai salah satu negara tujuan wisata. Selama pandemi Covid-19, Kanada pun masih tetap tercatat sebagai tujuan wisata tertinggi berdasarkan data dari mesin pencari Google terkait tujuan wisata.

Google Kanada juga meluncurkan sebuah blog tentang pariwisata yang berkorelasi langsung dengan tren pencarian. Ada tiga daerah yang menjadi rekomendasi untuk berwisata di Kanada yaitu Kelowna, Osoyoos, dan Penticton yang mana di tiga lokasi ini juga terdapat destinasi hotel terbaik dengan okupansi yang tinggi dalam dua bulan terakhir.

Dalam unggahan tersebut, Google Kanada mengatakan pada akhir musim panas, ketika angka penularan Covid-19 juga mengalami penurunan, banyak orang Kanada yang juga mulai mencari cara untuk melakukan wisata dan perjalanan.

Tahun lalu, salah satu website juga menempatkan Okanagan sebagai salah satu tempat penghasil wine terbaik di dunia yang layak menjadi tempat tujuan wisata. Website lain juga memasukkan Okanagan dalam daftar 13 tempat terbaik di dunia yang patut didatangi.

Google Trends menjelaskan, di Kanada kini pencarian terhadap perjalanan jarak jauh, perjalanan wisata lokal, ataupun global, mulai bertumbuh. Mayoritas user menggunakan mesin pencari untuk menemukan tempat tinggal, akomodasi, tempat penyewaan untuk wisata pantai.

“Semua ini sudah mengalami pertumbuhan sampai 100 persen dari tahun ke tahun, bersamaan dengan banyak user juga yang memilih mencari ide berwisata tak jauh dari rumah mereka,” seperti yang dikutip dari Google Trends.

Lebih dari tiga bulan, pertumbuhan pencarian untuk tips dan panduan berwisata mulai terlihat terutama pada lokasi-lokasi cantic di Kanada misalnya di Vancouver Island.

Presiden dari Asosiasi Kelowna Hotel dan Motel Dake Sivucha menyatakan temuan Google Trends memang akurat.

“Saya rasa kami memang punya destinasi wisata yang terbaik khususnya outdoor, ada juga fasilitas belajar bermain golf, wine tours, dan juga agro-tourism,” ungkap Dale yang juga merupakan Manager di The Coast Capri Hotel, Kelowna.

Sivucha menjelaskan, saat yang terbaik untuk mengunjungi Kelowna adalah saat musim panas. Selain itu, tempat yang paling direkomendasikan adalah antara Vancouver dan Edmonton juga Calgary.

Leslie Bruce, President dan CEO Banff and Lake Louise Tourism menambahkan tak jauh dari Okanagan juga terdapat wisata alam dengan danau dan perbukitan yang indah. Sangat cocok bagi Anda yang gemar berwisata hiking dan menginap di alam bebas.

“Kami pun akhirnya berupaya juga mendorong agar wisatawan mau mengambil waktu lebih lama berkunjung dan menikmati lokasi tempat kami beroperasi,” jelas Leslie.

Dia menilai, selama pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, banyak wisatawan internasional yang akhirnya tak menyambangi tempat ini terutama saat musim panas. Oleh sebab itu, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mulai melakukan wisata yang memberikan pengalaman lengkap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top