Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Mandalika

Rasa lelah dan penat di dalam kepala dapat hilang bila menikmati wisata di Mandalika.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 08 September 2020  |  18:24 WIB
Wisatawan mancanegara mengunjungi Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/10). - ANTARA/Ahmad Subaidi
Wisatawan mancanegara mengunjungi Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/10). - ANTARA/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA—Tidak bisa dipungkiri lagi, Mandalika dikenal oleh semua para pelancong sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia. Terletak di pesisir barat laut Pulau Lombok, Mandalika memiliki banyak hal yang dapat pelancong nikmati.

Dilansir dari Indonesia Travel, tempat yang banyak dikenal sebagai permata tersembunyi pariwisata Indonesia ini akan memanjakan liburan para pelancong, dari pantai yang indah sampai dengan budaya yang unik.

Berikut tempat – tempat yang dapat pelancong kunjungi ketika berada di Mandalika, dan membuat liburan di daerah ini dapat maksimal.

Berlama – lama di Pantai Kuta

Tidak ada cara lain untuk mulai menikmati liburan di Mandalika selain memulainya dengan wisata ke pantai Kuta. Di Pantai ini, Anda dapat bersantai menikmati deburan ombak, pasir pantai, dan lembayung ketika menjelang malam.

Rasa lelah dan penat yang selama ini berada di dalam kepala dalam kegiatan sehari-hari dapat hilang dengan berlama-lama di pantai ini.

Selain ombak dan pasir putih yang terkenal, di pantai ini juga Anda dapat menikmati sajian kuliner yang dapat menggoyang lidah.

Berjalan – jalan di Pantai Seger

Pantai Seger adalah salah satu permata tersembunyi pulau Lombok, dan surga yang selama ini Anda impikan. Pasirnya yang benar-benar putih dan samudra dengan warna biru yang sempurna akan memanjakan Anda ketika berada di sini.

Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang dapat Anda naiki untuk menikmati lukisan alam yang sangat indah.

Tanjung Aan

Jika Anda ingin melihat salah satu pemandangan terindah yang pernah ada, maka mengunjungi Tanjung Aan adalah jawabannya.

Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan keindahan alamnya. Pantai yang eksotis ini terkenal dengan pantainya yang berpasir dan pemandangan matahari terbenam yang dramatis, membuat Anda ingin selalu kembali ke tempat ini.

Dengan kekayaan bawah lautnya, Tanjung Aan merupakan salah satu spot yang cocok bagi para pecinta diving atau snorkling.

Berselancar di Pantai Gerupuk

Terkenal di kalangan peselancar karena memiliki ombak yang menantang, Pantai Gerupuk adalah tujuan liburan yang sempurna untuk Anda dan tentu saja bersama orang-orang yang Anda cintai.

Ombak besar di pantai ini adalah magnet bagi sebagian besar wisatawan karena mereka merasa tertantang untuk menaklukan ombaknya.

Berselancar di Pantai Gerupuk, mandalika, travel

Desa Sade

Warna – warni, ramah, eksotis, dan kaya akan budaya adalah kata-kata yang menggambarkan keindahan desa Sade.

Ansambel musik tradisional yang khusus untuk Anda akan menyambut ketika Anda melangkahkan kaki ke desa tradisional ini.

Di desa yang eksotis ini, Anda dapat mempelajari lebih jauh tentang lombok yang murni dan tradisional karena desa ini adalah rumah bagi penduduk asli Lombok. Desa ini juga merupakan rumah tenun ikat tradisional dari Lombok dan warna – warnanya berasal.

Desa Ende

Rumah lain bagi orang asli Lombok adalah desa Enda. Di sini, masyarakat berhasil mempertahankan gaya hidup tradisionalnya dengan menghindari kebutuhan pokok modern seperti listrik dan teknologi.

Untuk mengetahui bagaimana rasanya melarikan diri dari kehidupan modern, Anda dapat mengunjungi desa ini. Di desa ini juga Anda akan belajar mengenai kebudayaan masyarakat Sasak yang dikenal sebagai penduduk asli Lombok.

desa sasak ende, desa mandalika

Bukit Merese

Di tempat ini, Anda dapat melihat matahari terbenam dengan sangat menakjubkan. Langit menjadi warna merah dramatis yang membara dan menghadap ke samudra tanpa akhir tepat berada di depan mata Anda.

Tidak hanya pada sore hari, pagi hari berada di bukit Merese juga menjadi salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan. Di bukit ini, cahaya pagi akan menyambut Anda dengan pemandangan laut yang lebih segar untuk dinikmati.

Putri Mandalika

Putri Mandalika yang cantik adalah legenda yang berada di Lombok. Legenda ini kemudian dihormati oleh masyarakat dengan membangun patung putir di Pantai Seger.

Menurut legenda, Putri Mandalika adalah seorang putri yang memiliki paras sangat cantik sehingga berbagai pangeran dan pria – pria yang ada sangat tertarik untuk menikahinya.

Keinginan banyak pangeran dan pria biasa untuk menikahinya menimbulkan potensi perpecahan di Lombok. Tidak ingin Lombok terpecah belah akibat alasan yang konyol, sang putri pun mengundang semua pria ke pantai.

Saat di pantai, dirinya menyatakan pendapatnya dan terjun ke laut demi menjaga perdamaian dan keutuhan Lombok. Patung itu dibuat untuk memperingati momen tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling mandalika
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top