Liburan virtual ala TikTok
Travel

Menikmati Liburan Virtual ala TikTok

Yudi Supriyanto
Jumat, 4 September 2020 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menurut berbagai penelitian, liburan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat merangsang hormon yang membuat manusia bahagia.

Dalam siaran pers TikTok yang diterima Bisnis pada Jumat (4/9/2020), individu bisa menjelajah berbagai tempat menarik melalui aplikasi ini dengan tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini ada berbagai kreator di TikTok yang rajin mengunggah beragam konten wisata, seperti pemandangan pantai, gunung, air terjun, dan masih banyak lagi.

Dengan audio visual yang, video singkat berdurasi 15-60 detik dari mereka dapat membuat individu serasa seperti sedang liburan di tempat tersebut. Berikut liburan virtual melalui aplikasi tersebut.

Hobi naik motor? Ini dia pemandangan kalau touring Labuan Bajo-Bajawa

Kreator LadyGuide ini pernah touring naik motor selama 10 jam dari Labuan Bajo menuju Bajawa, dan ternyata sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan.

Mulai dari pegunungan hingga tebing, membuat perjalanan menjadi tidak terlupakan. Melalui akunnya, LadyGuide juga sering memberikan tips mengatur anggaran saat liburan dan juga membagikan informasi seputar tempat liburan yang hemat dan ramah di kantung.

Bersahabat dengan alam di Bukit Merese, Lombok

Di video dari kreator Riza Salahudin, terlihat bagaimana pemandangan di Lombok ini seperti lukisan.

Ada banyak hewan kerbau yang berkeliaran dengan bebas di bukit tersebut, dan sangat bersahabat serta bisa diajak main juga.

Selain di Bukit Merese, Riza Salahudin juga kerap mengunggah konten liburannya ke berbagai tempat, seperti di Pantai Bawana di Sumba hingga di air terjun Lumajang di Jawa Timur.

Bersepeda di Kintamani, Bali
Siapa yang kangen liburan di Bali?

Kreator Ellychintya yang berdomisili di Bali ini sering mengunggah berbagai kegiatannya saat mengunjungi banyak tempat menarik di provinsi tersebut. Seperti saat sedang ngopi cantik dengan pemandangan pegunungan, main air di Nusa Penida, atau saat menginap di hotel mewah di Kupang.
 
Memacu adrenalin di air terjun Madakaripura, Jawa Timur

Tentunya yang paling tahu berbagai tempat wisata di Indonesia adalah Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif yang berbagi berbagai macam informasi seputar wisata di akun resminya indonesia.travel.

Selain video yang membuat kita seperti benar-benar menyusuri air terjun Madakipura, ada juga pesona Bawah Island, pemandangan cantik di Bukit Candi Lawang Saketeng, Majalengka, dan berbagai informasi bermanfaat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro