Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019)./Reuters-Willy Kurniawan
Travel

Garuda Indonesia Prioritaskan Kebersihan dan Keamanan

Desyinta Nuraini
Jumat, 4 September 2020 - 16:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia memprioritaskan kebersihan, kesehatan, dan keamanan penumpang (cleanliness, health and safety/CHS) dalam tiap penerbangan di tengah pandemi virus corona.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi mengatakan CHS harus dilaksanakan secara konsisten untuk mencegah penyebaran virus corona di sektor penerbangan. Dengan begitu, penumpang akan merasa nyaman dan aman terbang bersama maskapai pelat merah itu.

"Kami selalu menomorsatukan CHS. Menurut kami, saat ini CHS adalah hal yang paling utama," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Adapun penerapan CHS berupa wajib memakai masker di atas pesawat, pembatasan penumpang, dan hal-hal lain yang dianjurkan protokol kesehatan. Sementara armada kapal sendiri selalu dirawat dan dibersihkan secara berkala. Para pilot, awak kabin dan ground staff selalu dicek kesehatannya sebelum bertugas.

"Sehingga saat bertugas pilot dan awak kabin kami sudah siap melayani secara prima," tambahnya.

Ade menyebut pihaknya selalu menaati regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan juga regulator international. Selain untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang, hal tersebut juga untuk meminimalisir adanya perselisihan dengan petugas.

"Setiap perselisihan akan diselesaikan dengan memberikan solusi terbaik yang disampaikan dengan cara yang ramah, santun, dan sopan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro