Es krim vegan
Kuliner

Pantang Makan Daging? Ini Es Krim Vegan yang Sehat

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 3 September 2020 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penikmat es krim seringkali dihantui dengan perasaan takut gemuk, padahal kini tersedia es krim tanpa produk susu sehingga cocok bagi Anda yang merupakan vegetarian.

Nah, jika Anda sedang menjalani hidup sebagai vegan dan menghindari apapun produk hewan, maka Anda pun harus teliti dalam memilik sajian es krim yang tak berbahan dasar susu sapi.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah produk es krim dari Ice Kim Indonesia. Berdasarkan pantauan Bisnis.com, es krim buatan Ice Kim Indonesia menggantikan bahan susu sapi untuk es krim dengan susu kedelai. Es krim dari Ice Kim Indonesia pun tersebar masih di sekitar Jabodetabek dengan kisaran harga yang cukup mahal sekitar Rp25.000 sampai Rp40.000.

Ada beragam rasa juga yang dinikmati dari es krim Ice Kim Indonesia. Bisnis.com pun mencoba merasakan es krim rasa coklat buatan Ice Kim Indonesia. Sensasi rasa yang dihadirkan dari es krim ini sangat unik dibandingkan es krim pada umumnya.

Rasa manis dalam es krim tersebut seperti sedang menikmati susu kedelai rasa coklat. Alhasil, tingkat kemanisan es krim ini tentu tak sama dengan es krim berbahan susu pada umumnya.

Bisnis mencatat ada beberapa pilihan rasa es krim lain yang dimiliki oleh Ice Kim Indonesia. Selain coklat, Anda bisa menikmati es krim rasa almond, kopi, strawberry, dan green tea. Es krim buatan Ice Kim Indonesia juga dikemas dalam cone maupun dalam mochi.

Selain itu dari segi tekstur, es krim Ice Kim Indonesia lebih ringan dan lebih cepat meleleh jika dibandingkan es krim berbahan dasar susu. Ternyata, susu sapi sebagai bahan utama es krim punya kelebihan yakni tekstur yang lebih padat dan mudah membuka ketika diproses. Sebaliknya, jika mengandalkan susu kedelai alias susu soya, tekstur jadi lebih mudah cair dan proses pemadatannya pun lebih sulit.

Anda bisa memesan Ice Kim melalui go-send ataupun via WhatsApp. Adapun lokasi pabrik pembuatan Ice Kim Indonesia berada di Ruko pasar Laris Blok B, Nomor 5, Cengkareng, Duri Kosambi Jakarta Barat. Nah, Anda juga bisa menyambangi beberapa toko khusus bahan makanan vegan.

Diantaranya; Anda bisa menyambangi Rumah Juliet @rumahjulietid, Tree of Life Resto atau cek @treeoflife_resto, Bite and Chat @bitenchat, iVegan Pizza atau @iveganpizza, dan Burgreens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro