Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pantang Makan Daging? Ini Es Krim Vegan yang Sehat

Jika Anda sedang menjalani hidup sebagai vegan dan menghindari apapun produk hewan, maka Anda pun harus teliti dalam memilik sajian es krim yang tak berbahan dasar susu sapi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 03 September 2020  |  19:11 WIB
Es krim vegan
Es krim vegan

Bisnis.com, JAKARTA – Penikmat es krim seringkali dihantui dengan perasaan takut gemuk, padahal kini tersedia es krim tanpa produk susu sehingga cocok bagi Anda yang merupakan vegetarian.

Nah, jika Anda sedang menjalani hidup sebagai vegan dan menghindari apapun produk hewan, maka Anda pun harus teliti dalam memilik sajian es krim yang tak berbahan dasar susu sapi.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah produk es krim dari Ice Kim Indonesia. Berdasarkan pantauan Bisnis.com, es krim buatan Ice Kim Indonesia menggantikan bahan susu sapi untuk es krim dengan susu kedelai. Es krim dari Ice Kim Indonesia pun tersebar masih di sekitar Jabodetabek dengan kisaran harga yang cukup mahal sekitar Rp25.000 sampai Rp40.000.

Ada beragam rasa juga yang dinikmati dari es krim Ice Kim Indonesia. Bisnis.com pun mencoba merasakan es krim rasa coklat buatan Ice Kim Indonesia. Sensasi rasa yang dihadirkan dari es krim ini sangat unik dibandingkan es krim pada umumnya.

Rasa manis dalam es krim tersebut seperti sedang menikmati susu kedelai rasa coklat. Alhasil, tingkat kemanisan es krim ini tentu tak sama dengan es krim berbahan susu pada umumnya.

Bisnis mencatat ada beberapa pilihan rasa es krim lain yang dimiliki oleh Ice Kim Indonesia. Selain coklat, Anda bisa menikmati es krim rasa almond, kopi, strawberry, dan green tea. Es krim buatan Ice Kim Indonesia juga dikemas dalam cone maupun dalam mochi.

Selain itu dari segi tekstur, es krim Ice Kim Indonesia lebih ringan dan lebih cepat meleleh jika dibandingkan es krim berbahan dasar susu. Ternyata, susu sapi sebagai bahan utama es krim punya kelebihan yakni tekstur yang lebih padat dan mudah membuka ketika diproses. Sebaliknya, jika mengandalkan susu kedelai alias susu soya, tekstur jadi lebih mudah cair dan proses pemadatannya pun lebih sulit.

Anda bisa memesan Ice Kim melalui go-send ataupun via WhatsApp. Adapun lokasi pabrik pembuatan Ice Kim Indonesia berada di Ruko pasar Laris Blok B, Nomor 5, Cengkareng, Duri Kosambi Jakarta Barat. Nah, Anda juga bisa menyambangi beberapa toko khusus bahan makanan vegan.

Diantaranya; Anda bisa menyambangi Rumah Juliet @rumahjulietid, Tree of Life Resto atau cek @treeoflife_resto, Bite and Chat @bitenchat, iVegan Pizza atau @iveganpizza, dan Burgreens.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

es krim Vegetarian
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top