Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Detoksifikasi Digital, Liburanlah di Tempat-Tempat ini

Tidak hanya itu, waktu di depan layar pun semakin lebih sering pada masa pandemi Covid-19 ini. Kondisi ini dapat mempengaruhi kebugaran individu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 02 September 2020  |  20:18 WIB
Ilustrasi - Julemag
Ilustrasi - Julemag

Bisnis.com, JAKARTA--Bekerja dari rumah selama beberapa bulan terakhir telah membuat gawai menjadi sangat lekat dari sebelumnya bagi setiap orang.

Tidak hanya itu, waktu di depan layar pun semakin lebih sering pada masa pandemi Covid-19 ini. Kondisi ini dapat mempengaruhi kebugaran individu.

Dilansir dari Indonesia Travel, detoksifikasi digital baik untuk kesehatan fisik dan mental karena memberikan lebih banyak waktu untuk fokus pada diri sendiri dan terhubung kembali dengan alam saat menjauh dari komputer dan gawai.

Menghabiskan lebih sedikit waktu di depan layar juga berarti dapat memiliki waktu berkualitas dengan orang yang kita cintai lebih lama.

Tidak hanya itu, langkah itu juga memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyenyak. 

Jadi, perlu untuk merencanakan itinerary detoksifikasi digital dan bersiaplah untuk bepergian.

Bersantailah dan Menginaplah di salah satu dari 100 hotel terbaik dunia di Bali dan Sumba

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat berbicara tentang detoksifikasi digital adalah melepas lelah. 

Segarkan diri dengan menginap di salah satu hotel terbaik dunia di Bali dan Sumba, berikut adalah hotel-hotel yang menduduki tempat di daftar Travel + Leisure 100 Hotel Terbaik Dunia pada 2020, yakni Capella Ubud (Bali), The Ritz-Carlton (Bali), Belmond Jimbaran Puri (Bali), The Mulia Bali, dan Nihi Sumba (Pulau Sumba). 

Di hotel-hotel tersebut, nikmati pengalaman unik dan terhubung kembali dengan diri.

Berkebun  dan dapatkan inspirasi dari kemegahan Kebun Raya Bogor, hanya berkendara singkat dari Jakarta

Buatlah taman sendiri di dalam rumah untuk mengatasi rasa rindu terhubung dengan alam ketika tidak bisa bepergian terlalu lama.

Untuk mendapatkan inspirasi, Kebun Raya Bogor menjadi inspirasi. Terletak sekitar 1 jam berkendara dari Jakarta, Kebun Raya Bogor memiliki ribuan flora.

Sambil mencari inspirasi, lakukan detoks digital singkat dengan berjalan-jalan di bawah pohon besar, piknik, atau memberi makan rusa.

Benamkan diri dalam kekuatan penyembuhan alam di hutan Yogyakarta.

Grounding, juga disebut dengan earthing, adalah berjalan tanpa alas kaki sehingga individu dapat melakukan kontak fisik langsung dengan tanah atau bumi dan merasa benar-benar terbenam di alam.

Membenamkan diri di alam bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melakukan detoksifikasi digital. Anda bisa mengunjungi hutan pinus Dlingo yang berjarak 25 km dari pusat kota Yogyakarta. 

Rasakan kekuatan penyembuhan alam saat berjalan melewati rimbunnya pepohonan, termasuk Pinus merkusii. 

Anda dapat menyewa tempat tidur gantung dari penduduk setempat dan menikmati pemandangan dari sana. 

Selain grounding, bermeditasi, membaca buku, menulis cerita, menggambar sketsa, dan menikmati keindahan dan suara alam adalah hal lain yang bisa Anda lakukan.

Rasakan kegembiraan berkemah di tenda-tenda nyaman di Bandung

Menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang individu cintai selalu menyenangkan dan salah satu cara yang terbaik untuk melakukannya adalah dengan berkemah.

Anda tidak perlu mengorbankan kenyamanan dan bisa berkemah di tempat glamping seperti Lakeside Rancabali dan The Lodge Maribaya di Bandung. 

Di sini, Anda dapat merasakan serunya berkemah di luar ruangan di tengah angin sejuk Bandung dan medan pegunungan sambil menikmati fasilitas mewah yang ditawarkan di lokasi glamping ini.
 
Pilih jalur trekking dan nikmati keindahan Jawa

Jawa memiliki banyak sekali pemandangan alam yang mempesona. 

Lakukan pendakian dengan menjelajahi Coban Sewu di Lumajang dan air terjun yang terletak di Geopark Ciletuh, Sukabumi. 

Situs-situs ini menawarkan jalur trekking yang memukau dan pemandangan yang tentunya layak untuk dilalui. Mengunjungi kedua situs ini akan menyegarkan tubuh dan pikiran.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top