Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisata Piramida Giza Kini Dilengkapi Lounge dan Bioskop

Piramida Giza menyediakan 9 lounge untuk memberikan kenyamanan dari teriknya matahari di tengah gurun.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 01 September 2020  |  12:00 WIB
Piramida di Mesir - amazine.com
Piramida di Mesir - amazine.com

Bisnis.com, JAKARTA – Piramida Giza di Mesir sebagai lokasi wisata kuno di dunia kini menarik perhatian turis dengan melakukan peningkatan berupa 9 lounge dan fasilitas bioskop.

Dilansir dari Travel+Leisure, Selasa (1/9/2020). Mesir yang merupakan negara nomor satu tujuan wisata dunia kini mulai melakukan pemugaran pada arena sekitar wisata kuno pyramid.

Pemerintah telah membuka lokasi untuk wisatawan misalnya; café, restoran, 9 lounge, dan pusat informasi pariwisata. Semua pembangunan ini adalah bagian dari rencana renovasi piramida yang berusia 4.500 tahun ini.

Adapun 9 lounge tersebut akan tersebar di beberapa lokasi, pertama di area bagian selatan kompleks Giza. Meskipun situs ini terbilang mudah diakses bagi wisatawan, nyatanya Piramida Giza ini tidak selalu memberikan pengalaman rileks yang indah seperti di tengah gurun. Oleh sebab itu pembangunan 9 lounge ini bertujuan untuk menjadi arena peristirahatan sekaligus pusat informasi wisatawan.

pemandangan  Piramida Giza

Pada bagian lounge dan pusat informasi wisatawan akan dilengkapi dengan arena istirahat, toilet umum, tempat foto alias photo booth, tempat makan berbentuk food trucks, WiFi gratis, hingga bioskop. Para wisatawan juga akan mengandalkan sistem tiket yang bisa diakses melalui aplikasi. Tiket sejenis juga bisa dimanfaatkan untuk menggunakan shuttle bus.

CEO Orascom Pyramids, Ashraf Halim menyatakan langkah ini diambil untuk memperkuat simbol piramida sebagai situs terkuat dan kuno di Mesir yang akan menghubungkan setiap orang dari berbagai negara.

Rencananya, lounge tersebut akan mulai dibuka dan beroperasi pada September 2020, yang mana di lounge tersebut juga akan menjalankan prosedur dan arahan bagi wisatawan dalam mengunjungi setiap destinasi. Arahan ini juga berisikan langkah dan aturan selama berwisata sesuai protokol kesehatan mencegah infeksi Covid-19.

Hal ini penting dilakukan mengingat per Maret 2020 bersamaan dengan merebaknya virus Covid-19, angka wisatawan di Mesir menurun signifikan, terutama wisatawan yang mengunjungi situs kuno piramida. Pemerintah Mesir pun akhirnya melakukan karantina dan pembatasan aktivitas sosial.

Sampai 3 Juli 2020 kemarin akhirnya wisata situs kuno ini kembali dibuka setelah CDC menyatakan negara bisa membuka sektor wisata dengan mewajibkan penerapan 3 aturan kesehatan. Selain bioskop dan lounge, pemerintah juga akan membuka Grand Egyptian Museum, pada 2021 mendatang.

Piramida Giza, pemandangan Piramida Giza

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mesir objek wisata lounge
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top