Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penguin Jalan-jalan Keliling Desa, Malah Ketemu Polisi

Polisi mengambil penguin yang ditemukan sedang berjalan di sepanjang jalan pedesaan Inggris.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 September 2020  |  09:28 WIB
Penguin diberikan nama Po-po. Penguin ini ditemukan saat berjalan keliling desa di Inggris. - istimewa
Penguin diberikan nama Po-po. Penguin ini ditemukan saat berjalan keliling desa di Inggris. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi di Inggris sangat terkejut menemukan seekor penguin berjalan-jalan keliling desa, saat sedang melakukan patroli.

Polisi menemukan penguin tersebut di Desa Strelley, Nottinghamshire. Penguin tersebut telah melarikan diri dari rumahnya.

Mengutip dari CNN Travel, Selasa (1/9/2020), pihak kepolisian pernah menemukan penguin yang melarikan diri dari peternakan hingga satu mil jauhnya. Penguin jenis Humboldt dinamai Po-Po dan dikembalikan ke peternakan sekitar satu mil jauhnya.

"Kami sangat terkejut saat menemukan seekor penguin saat giliran kerja kami," kata Polisi Polisi Gareth Philp dari Kepolisian Nottinghamshire.

Po-Po melarikan diri dari rumahnya hingga satu mil jauhnya. "Kami menilai ini adalah hal yang sangat menarik. Saat sedang berpatroli, tetapi seekor penguin yang berjalan di tengah jalan pasti menjadi salah satu penemuan paling aneh yang pernah kami temui."

penguin ketemu polisi

Philp mengatakan dia dan rekan-rekannya menjuluki penguin Po-Po.

"Penguin berpose untuk beberapa foto dengan kami dan dia sangat ramah dengan petugas kami saat kami melakukan kontak dengan pemiliknya," kata Philp.

Inspektur Gordon Fenwick dari Kepolisian Nottinghamshire berkata, "Petugas kami dilatih untuk menangani berbagai insiden dengan tuntutan yang rumit dan sangat bagus bahwa kami segera menyatukan kembali penguin dengan pemiliknya."

Menurut Smithsonian Institution, penguin Humboldt berasal dari Amerika Selatan dan tinggal di Pesisir Pasifik Chili dan Peru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi inggris desa
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top