Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Fakta Penting Konsumsi Daging Merah

Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  17:23 WIB
Daging merah
Daging merah

Bisnis.com, JAKARTA – Daging sapi merupakan salah satu sumber protein tinggi yang relatif mudah didapatkan di Indonesia.

Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting. Saat ini pentingnya asupan nutrisi semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia untuk membangun dan menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh.

Guna memastikan nutrisi, kualitas daging menjadi hal yang penting ketika memilih daging untuk dikonsumsi.

Pakar Nutrisi Emilia Achmadi

menegaskan pentingnya memilih sumber asupan gizi makanan, terutama mengingat saat ini ketahanan tubuh yang baik dirasa amat penting.

“Selain protein, daging merah mengandung nutrisi penting yang

dibutuhkan tubuh kita, antara lain zat besi, zinc, Omega 3, dan Vitamin B12,” terangnya dikutip dari siaran pers, Senin (31/8/2020).

Emilia menjelaskan, berbagai nutrisi yang bergizi tinggi dalam daging merah berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan serta sistem kekebalan yang baik. Selain nikmat, konsumsi daging juga berperan besar dalam kesehatan jantung dan imunitas.

"Untuk memastikan nutrisi, kualitas dan jumlah konsumsi daging menjadi hal yang penting ketika mengonsumsi,” lanjut Emilia.

Adapun daging sapi Australia #TrueAussie memiliki standar khusus mulai dari peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya. Selain itu, daging sapi Australia juga dapat dijamin halal.

Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi melalui berbagai inisiatif, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Melalui kampanye #BeefUp, MLA memperkenalkan keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussie kepada konsumen Indonesia.

David Carew selaku Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia memaparkan, @istem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan integritas industri daging merah Australia.

"Ternak dibesarkan di padang rumput alami dan industri daging merah Australia memanfaatkan sistem pakan rumput dan biji-bijian untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap David.

Selain memastikan kualitas, Australia juga terkenal akan komitmennya terhadap standar ketat yang diperlukan untuk memproduksi daging dan produk olahan yang halal.

Dia menegaskan, produsen daging Australia terus bekerja sama dengan beberapa organisasi Islam yang terdaftar untuk mengawasi dan melakukan sertifikasi proses produksi daging.

Dia menjamin daging sapi Australia yang diekspor ke Indonesia pun telah mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

protein daging sapi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top