Daging merah
Kuliner

Ini Fakta Penting Konsumsi Daging Merah

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 31 Agustus 2020 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Daging sapi merupakan salah satu sumber protein tinggi yang relatif mudah didapatkan di Indonesia.

Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting. Saat ini pentingnya asupan nutrisi semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia untuk membangun dan menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh.

Guna memastikan nutrisi, kualitas daging menjadi hal yang penting ketika memilih daging untuk dikonsumsi.

Pakar Nutrisi Emilia Achmadi

menegaskan pentingnya memilih sumber asupan gizi makanan, terutama mengingat saat ini ketahanan tubuh yang baik dirasa amat penting.

“Selain protein, daging merah mengandung nutrisi penting yang

dibutuhkan tubuh kita, antara lain zat besi, zinc, Omega 3, dan Vitamin B12,” terangnya dikutip dari siaran pers, Senin (31/8/2020).

Emilia menjelaskan, berbagai nutrisi yang bergizi tinggi dalam daging merah berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan serta sistem kekebalan yang baik. Selain nikmat, konsumsi daging juga berperan besar dalam kesehatan jantung dan imunitas.

"Untuk memastikan nutrisi, kualitas dan jumlah konsumsi daging menjadi hal yang penting ketika mengonsumsi,” lanjut Emilia.

Adapun daging sapi Australia #TrueAussie memiliki standar khusus mulai dari peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya. Selain itu, daging sapi Australia juga dapat dijamin halal.

Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi melalui berbagai inisiatif, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Melalui kampanye #BeefUp, MLA memperkenalkan keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussie kepada konsumen Indonesia.

David Carew selaku Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia memaparkan, @istem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan integritas industri daging merah Australia.

"Ternak dibesarkan di padang rumput alami dan industri daging merah Australia memanfaatkan sistem pakan rumput dan biji-bijian untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap David.

Selain memastikan kualitas, Australia juga terkenal akan komitmennya terhadap standar ketat yang diperlukan untuk memproduksi daging dan produk olahan yang halal.

Dia menegaskan, produsen daging Australia terus bekerja sama dengan beberapa organisasi Islam yang terdaftar untuk mengawasi dan melakukan sertifikasi proses produksi daging.

Dia menjamin daging sapi Australia yang diekspor ke Indonesia pun telah mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro