Makanan asia semakin banyak disukai oleh masyarakat./istimewa
Kuliner

Pemburu Kuliner Asia Kian Bertambah, AFN Luncurkan versi Melayu dan Indonesia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Situs Web Asian Food Network Milik Discovery Asia Pacific kini meluncurkan versi dalam Bahasa Indonesia dan Melayu untuk meningkatkan animo pada masakan khas Indonesia dan Melayu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (27/8/2020), situs web yang baru diluncurkan ini menawarkan pengalaman digital secara lokal untuk komunitas pecinta hidangan Asia di seluruh Indonesia dan Malaysia.

AFN menyediakan konten memasak untuk 230 juta pecinta kuliner di seluruh Indonesia dan Malaysia, dengan memberikan konten dalam bahasa asli mereka yaitu Bahasa Indonesia dan Melayu.

Apalagi sejak Asian Food Network dirilis pada November tahun lalu, kelompok pecinta makanan baru terus tumbuh dengan 30 persen pengguna berasal dari Indonesia dan Malaysia. Seiring berjalannya waktu, mulai tampak permintaan yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan variasi.

Pasalnya, pengalaman mengembangkan AFN mengadopsi pendekatan digital dengan jangkauan lebih luas. Dengan menawarkan konten dalam bahasa asli, AFN menjadi lebih mudah diakses oleh penggemar untuk mendapatkan inspirasi dan membuat hidangan rumahan khas Asia favorit mereka.

Dua situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu membuat AFN lebih semangat terlibat dengan komunitas makanan khas Asia yang berjumlah 4 juta dan masih akan terus bertambah.

Didorong oleh penggunaan dan permintaan yang bersamaan dari beragam wilayah, penawaran konten lokal ini menjadikan AFN sebagai tempat tujuan untuk mencari tips, inspirasi dan kisah tentang sebuah hidangan.

Dalam lanskap digital, penyajian konten yang lebih lokal memberikan pengalaman lebih personal bagi pengguna. Adapun melalui konten yang unik, beragam program TV dan keterlibatan online, AFN fokus untuk memperdalam komunikasi dengan komunitas pecinta hidangan khas Asia.

makanan asia afn
makanan asia afn

Ayam geprek yang dikenal sebagai makanan khas di Asia./istimewa

Kini banyak pecinta kuliner yang menyukai resep klasik khas Indonesia dan Malaysia seperti Ayam Penyet, Cekedok Pisang dan Mie Pangsit khas Malaysia yang ada pada situs, menunjukkan bahwa semakin pentingnya konten lokal.

Dengan adanya situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu akan mempermudah siapa pun untuk bergabung dalam komunitas, terlebih dengan adanya budaya lokal dan wajah-wajah terkenal dari Asia Tenggara yang akan bekerjasama dengan AFN.

Penggemar pun dapat dengan mudah membuat akun, menyimpan konten favorit dan berinteraksi dengan pecinta kuliner lainnya melalui kolom komentar.

AFN berkomitmen mengembangkan komunitas pecinta hidangan khas Asia. Langkah AFN menyajikan dua situs dalam bahasa lokal merupakan sesuatu yang inklusif.

AFN menjembatani perbedaan bahasa dan budaya di seluruh wilayah, mengungkap kecintaan pada hidangan khas Asia dalam skala dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro