Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dibawa ke Spanyol, Penumpang Pesawat Dari Inggris Harus Mengisolasi Diri Selama 14 Hari

Penumpang pesawat dari Inggris diwajibkan mengisolasi diri selama 14 hari, tetapi ada yang jujur dan tidak melakukannya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  20:32 WIB
Sejumlah pesawat terparkir di bandara. (Bloomberg)
Sejumlah pesawat terparkir di bandara. (Bloomberg)

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga negara Inggris yang kembali dari Gibraltar harus melakukan isolasi selama 14 hari setelah maskapai easyJet membawa mereka ke Spanyol karena ada penundaan penerbangan.

Dilansir dari Metro UK, maskapai tersebut haya dapat menawarkan para penumpangnya akomodasi di Spanyol setelah cuaca buruk membuat penerbangan ke Gatwick mengalami penundaan. Langkah ini dapat terjadi karena hampir tidak ada kamar yang tersisa di The Rock.

Mereka tidak memiliki pilihan lain selain menginap di Spanyol atau tinggal di bandara. Tercatat, sebanyak 80 orang warga negara Inggris yang melintasi perbatasan ke kota Cadiz untuk bermalam dengan menggunakan bus.

Inggris telah mengeluarkan Spanyol dari daftar negara yang aman setelah pada bulan lalu terdapat lonjakan kasus positif Covid-19. Seorang juru bicara easyJet mengungkapkan pihaknya mencoba menyediakan kamar hotel sebanyak mungkin di Gibraltar.

"Namun, karena kekurangan, tidak mungkin menyediakan ini untuk semua pelanggan. Kami menawarkan akomodasi di Spanyol bagi mereka yang menginginkannya," katanya.

Charlie Markham, seorang penumpang dari Eastbourne, East Sussex, mengungkapkan easyJet membawa semua orang ke Spanyol untuk malam ini, dan sekarang mereka berbaur dengan orang-orang dalam penerbangan kembali yang aman di Gibraltar.

Sementara penumpang lainnya berencana menyimpan kejadian tersebut, dan tidak memberitahukannya ke orang lain sehingga mereka tidak perlu mengisolasi diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat inggris Liga Spanyol
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top