Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Permintaan Kopi Terus Meningkat, Ini Inovasi dari Kisaku

Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU menjelaskan, meminum kopi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Panas atau dingin, kopi hitam atau kopi susu, hingga susu alternatif atau susu sapi, adalah paduan secangkir kopi yang bisa dinikmati pelanggan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  14:47 WIB
Kopi kisaku
Kopi kisaku

Bisnis.com, JAKARTA - Menikmati kopi merupakan gaya hidup masa kini sekalipun hanya di rumah saja akibat pandemi sehingga perusahaan kopi harus terus berinovasi secara kreatif.

Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner Kisaku menjelaskan, meminum kopi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Panas atau dingin, kopi hitam atau kopi susu, hingga susu alternatif atau susu sapi, adalah paduan secangkir kopi yang bisa dinikmati pelanggan.

Terbukti dalam Data Tahunan Konsumsi Kopi Indonesia 2019 yang dikeluarkan oleh Global Agricultural Information Network menunjukkan bahwa proyeksi konsumsi kopi domestik atau Coffee Domestic Consumption pada 2019/2020 meningkat sekitar 13,9% serta mencapai 294.000 ton, dibandingkan konsumsi pada 2018/2019 yang hanya 258.000 ton.

Kondisi ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan konsumsi kopi terbanyak kelima setelah Uni Eropa, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang.

"Namun pandemi Covid-19 memaksa kedai kopi untuk memikirkan jalur alternatif penjualan, mengingat angka kematian per hari masih terus meningkat," kata Catherine dalam siaran pers, Rabu (26/8/2020).

Kini, platform penjualan daring pun menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap menikmati kopi. Dengan menyediakan Home Series, yang berupa kopi siap minum berukuran literan juga terbukti efektif sebagai sarana penjualan.

Tidak berhenti hingga di situ, karena KISAKU terus berinovasi dengan menyediakan paket DIY Kit yang terdiri dari espresso sebesar 160ml, chocolate ganache sebesar 180ml, dan gula aren sebesar 180ml.

Catherine menjelaskan bersama DIY Kit yang tahan disimpan di kulkas selama satu minggu serta memiliki harga Rp99 ribu ini, Kisaku berusaha mengajak para pecinta kopi untuk terus berkreasi dalam menciptakan minuman favorit mereka.

"Dari mulai Iced/Hot Black, Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Chocolate, hingga Iced/Hot Mocha, bisa dibuat ulang dengan memadukan espresso, chocolate ganache, dan gula aren yang kami sediakan," tambah Catherine.

Kisaku ingin membantu tiap pelanggan mendapatkan pengalaman minum kopi yang sempurna, tanpa harus keluar rumah. KISAKU oun berkolaborasi dengan Bodum, sebuah merek peralatan rumah tangga internasional dari Denmark yang menyediakan barang pecah belah peneman minum kopi, untuk menciptakan Kisaku x Bodum Home Kit.

Dalam kolaborasi inovatif ini, penikmat kopi bisa membeli Kisaku x Bodum Home Kit di ketiga gerai KISAKU yakni di Laksana, Revenue Tower, dan Pasaraya, serta platform penjualan daring seperti Tokopedia dan Shopee. Tidak hanya mendapatkan DIY Kit dan buku resep Kisaku saja, paket ini juga mencakup satu buah Bodum Assam Glass berukuran 250 ml.

Gelas yang terbuat dari bahan borosilicate glass ini tidak hanya terlihat estetis, tapi juga mampu menjaga suhu panas atau suhu dingin dari tiap minuman. Memiliki double wall, teknologi yang diaplikasikan Bodum tersebut juga akan mengurangi resiko terjadinya pelepuhan ujung jari saat menyentuh gelas berisi minuman panas. Sementara penggemar minuman dingin, tidak perlu lagi menyediakan alas gelas untuk menghindari pengembunan yang bisa merusak lapisan meja. Dengan harga Rp349.000, Kisaku x Bodum Home Kit diharapkan bisa membuat pengalaman minum kopi setiap orang semakin menyenangkan, dengan tetap #dirumahaja.

Janki Cahyadi, Direktur Utama PT Multifortuna Sinardelta, distributor utama Bodum menambahkan, sejak 76 tahun yang lalu, Bodum selalu berinovasi untuk menyempurnakan tiap penyajian kopi dan juga teh.

Desain yang telah dipikirkan mendalam, dipadu dengan teknologi terkini membuat Bodum selalu memilih partner kolaborasi yang juga mementingkan kualitas terbaik dalam menyajikan minuman, salah satunya adalah Kisaku.

"Di masa depan kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan alternatif kopi premium, bagi para penikmat kopi," ungkap Janki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi gaya hidup
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top