Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ragam Restoran Masakan Khas Indonesia di Dunia

Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sebagian orang merindukan makanan khas Indonesia.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  13:54 WIB
aneka sambal nusantara. - istimewa
aneka sambal nusantara. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi sebagian orang tidak bisa melakukan perjalanan atau traveling yang mana sebagian besar pun tidak bisa menikmati wisata kuliner termasuk mencicipi masakan khas Indonesia.

Dilansir dari situs resmi Indonesia Travel, Rabu (26/8/2020), berikut sejumlah restoran dengan sajian masakan khas Indonesia:

Asia

1. Bumbu Desa – Kuala Lumpur, Malaysia

Bumbu Desa adalah salah satu restoran khas masakan Indonesia yang membuka cabang di Malaysia. Berlokasi di Suria KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Restoran ini menyajikan banyak pengalaman kuliner seolah Anda sedang berada di Indonesia. Anda bisa menikmati Nasi Ayam Cabai Ijo, Nasi Ayam Gulai Indonesia, Nasi Rendang Daging dan lainnya.

2. Indonesian Restaurant Cabe Meguro – Tokyo, Jepang

Bagi Anda yang sudah lama merantau di Jepang, dan mulai rindu cita rasa masakan khas Indonesia, Anda bisa mencobanya di Restoran Cabe Meguro. Dengan memakai konsep prasmanan, ada ragam makanan khas Indonesia yang disajikan yakni; Sate Ayam, Nasi Goreng, CapCay, Rendang, dan lainnya. Restoran ini juga memiliki interior yang sangat bagus.

Afrika

Borneo Café – Rwanda

Bagi Anda yang sedang berada di belahan Afrika, ada sebuah restoran yang menyajikan banyak makanan pedas khas Indonesia. Adapun Borneo Café, yang berlokasi di Kigali, Rwanda menawarkan konsep yang sejenis dengan restoran Indonesia Cabe Meguro yakni prasmanan, dengan interior khas Indonesia. Menu yang disajikan juga sejenis namun Borneo Café juga menyajikan Lontong Sayur sebagai menu sarapan.

Amerika

1. Yono’s Fine Dining, New York

Yono’s Restaurant adalah world class fine restaurant yang berlokasi di Albany, New York. Restoran ini dibangun sejak 1986 dan telah dipromosikan oleh James Beard Foundation, Wine Spectator, Sante, DiRoNA, dan Federasi Kuliner Indonesia. Restoran ini dibangun oleh Chef Yono Purnomo yang juga mengombinasikan menu dengan sajian khas Amerika Serikat dengan gaya Indonesia yang menggunakan bahan alami organik.

2. Bandung Indonesian Cuisine – Madison

Jika Anda mencari restoran Indonesia yang kasual Anda bisa mencoba Bandung Indonesia Cuisine di Madison Wisconsin. Ada sejumlah jenis masakan khas Indonesia seperti menu pembuka, makanan penutup, snacks, dan makanan ringan. Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang berada di Amerika untuk mencicipnya.

Eropa

1. Djakarta Bali – Paris

Dekat dengan Louvre, salah satu masakan terkenal asal Indonesia di Paris adalah Djakarta Bali. Restoran Djakarta Bali menawarkan masakan asli dari Jawa, Sumatra, Bali, dan dilengkapi dengan interior desain serta alunan musik gamelan yang menemani makan malam Anda.

2. Borneo a Paris

Restoran Borneo a Paris adalah restoran Indonesia di Paris tepat di jantung kota Perancis. Keunikan restoran ini adalah karena dia menyajikan menu unik yaitu Tahu Gejrot. Makanan ini dibuat dari tahu goreng yang dilengkapi saus pedas khas Cirebon, Jawa Barat. Jika Anda sedang di paris, dan hendak mencicipi Tahu Gejrot maka ini adalah restoran yang tepat untuk dijajaki.

3. Ron Gastrobar – Amsterdam

Meski tak menyematkan nama restoran khas Indonesia, namun rumah makan ini menyajikan masakan terbaik khas Indonesia dari mulai prasmanan hingga jajanan pasar.

Restoran Ron Gastrobar berlokasi di Oudekerk aan de Amstel, sebuah kawasan kecil di Amsterdam bagian Selatan dekat Danau Ouderkerk. Restoran ini dibangun oleh Ron Blaauw dan dikelola oleh Executive Chef Agus Hermawan dari Indonesia.

4. Warung – Stockholm

Warung adalah sejenis kedai atau rumah makan kecil yang dibuat dengan desain sederhana di Stockholm, Swedia. Warung menyajikan beragam makanan khas Indonesia juga dengan bahan-bahan asli Swedia. Anda bisa menemukan sejumlah menu seperti Rendang Rusa, Nasi Campur, dan lainnya. Anda juga bisa menemukan ragam menu makanan khas Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

5. Nancy Lam’s Enak Enak – London

Nancu Lam’s Enak Enak menyajikan ragam masakan enak khas Indonesia dan Thailand yang terinspirasi dari masakan Battersea di London selama 30 tahun.

Restoran ini cukup populer di London, dan kerap kali menjadi incaran makan keluarga. Beberapa menu misalnya udang barbeque, rendang, dan gado-gado. Ada pula sate yang disajikan dengan bumbu kacang.

Australia

1. Ubud Indonesian Restaurant – New South Wales

Jika Anda sedang berada di Australia dan hendak mencicipi masakan Indonesia, maka Anda bisa menikmati masakan dengan suasana Bali. Restoran ini bernama Ubud Indonesian Restaurant di New South Wales dengan atmosfer Bali. Beberapa menu juga masakan khas Bali misalnya; Ayam Kepitan Ubud, Ayam Bumbu Ubud, dan Bebek Ubud.

2. Sendok Garpu – Brisbane

Jika Anda sedang berada di Brisbane, saatnya Anda mencicipi masakan Indonesia di restoran Sendok Garpu. Pemilik restoran ini bernama Alicia, yang awalnya memulai bisnis dari warung kecil di tengah kompleks industri Coopers Plains pada 2010. Dia mengandalkan resep keluarga untuk menciptakan inovasi menu baru.

Restoran ini cukup populer di Australia dan pernah dikunjungi oleh Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI saat dia sedang berkunjung ke Commonwealth, Australia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia makanan masakan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top