Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pantai di China Mulai Dipadati Turis Domestik

Dilansir dari Bloomberg, pendapatan di resor pantai tropis Sanya mengalami peningkatan hampir 20% pada Juli 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  15:25 WIB
Pantai Sanya China
Pantai Sanya China

Bisnis.com, JAKARTA—Tempat – tempat wisata pantai di China mulai mengalami pertumbuhan lantaran turis domestik di negara tersebut berbondong-bondong pergi berlibur.

Dilansir dari Bloomberg, pendapatan di resor pantai tropis Sanya mengalami peningkatan hampir 20% pada Juli 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kondisi ini dapat terjadi lantaran turis domestik berbondong-bondong pergi ke pantai tersebut.

Sanya yang terletak di Pulau Hainan merupakan salah satu tujuan utama bagi wisatawan domestik untuk melakukan perjalanan liburan selain Lijian di Yunnan.
Setelah otoritas mencabut kebijakan pembatasan yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19, data Trip.com Group menunjukkan reservasi grup tur melonjak pada pertengahan juli.
Pergerakan wisatawan domestik yang terjadi pada saat ini membuat beberapa masyarakat Negeri Panda berbelanja, membuat konsumsi Negeri Panda bergerak. Terlebih terdapat kebijakan memperluas belanja barang-barang bebas bea.

Data pemerintah daerah mengungakapkan lebih dari 5 miliar yuan atau sekitar US$723 juta dihabiskan oleh orang – orang untuk barang-barang bebas bea di Hainan dari awal Juli hingga pertengahan Agustus.

Pencapaian ini lebih besar 2 kali lipat dibandingkan dengan jumlah belanja pada periode yang sama tahun lalu. Hainan yang disebut sebagai Hawaii dari China menawarkan paket liburan 5 hari seharga 2.700 yuan.

Iris Pang, Kepala Ekonomi Greater China di ING Bank NV, Hong Kong, menyebutkan orang kaya di China tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi, seperti di tempat lain. Mereka masih memiliki pendapatan yang sama dan dapat bekerja dari rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pantai Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top