Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, 39.500 orang Padati TMII

Pelayanan terhadap wisatawan pada libur panjang saat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat angka penularan Covid-19 masih tinggi di Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  01:43 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Wisatawan yang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarra Timur selama libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah mencapai 39.500 orang.

"Pada Kamis [20/8] hampir mencapai 9.000-an. Kemudian pada Jumat [21/8/2020] sekitar 7.000-an, Sabtu [22/8] sekitar 8.500-an dan hari ini 15.000-an pengunjung," kata Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sahda Silalahi, dikutip dari Antara, Minggu (24/8/2020).

Apabila melihat dari jumlah pengujung selama empat hari terakhir, Sahda menyebut puncak kedatangan pengunjung di TMII berlangsung pada Minggu.

Sahda mengemukakan akhir pekan menjadi puncak dari kehadiran wisatawan di TMII. Situasi itu tampak dari keramaian pengunjung sejak pagi hingga siang.

"Puncak pengunjung diprediksi hari ini. Dari pagi tadi sudah terlihat ramainya pengunjung, terutama para pesepeda," tekannya.

Bila dilihat dari karakteristik wisatawan, dia menyatakan pengunjung didominasi oleh komunitas. "Pagi ini sudah ramai dengan pengunjung yang sepedaan dan Minggu Ria, dengan wisata kuliner dan pakaian khas Indonesia," tambahnya.

Menurutnya, pelayanan terhadap wisatawan pada libur panjang ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat angka penularan Covid-19 masih tinggi di Jakarta.

"Kapasitas tempat tetap kita batasi 50 persen, jaga jarak, wajib bermasker, cuci tangan dan sosialisasi bahaya Covid-19," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tmii covid-19

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top