Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/3/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Travel

Libur Panjang, 39.500 orang Padati TMII

Newswire
Senin, 24 Agustus 2020 - 01:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisatawan yang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarra Timur selama libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah mencapai 39.500 orang.

"Pada Kamis [20/8] hampir mencapai 9.000-an. Kemudian pada Jumat [21/8/2020] sekitar 7.000-an, Sabtu [22/8] sekitar 8.500-an dan hari ini 15.000-an pengunjung," kata Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sahda Silalahi, dikutip dari Antara, Minggu (24/8/2020).

Apabila melihat dari jumlah pengujung selama empat hari terakhir, Sahda menyebut puncak kedatangan pengunjung di TMII berlangsung pada Minggu.

Sahda mengemukakan akhir pekan menjadi puncak dari kehadiran wisatawan di TMII. Situasi itu tampak dari keramaian pengunjung sejak pagi hingga siang.

"Puncak pengunjung diprediksi hari ini. Dari pagi tadi sudah terlihat ramainya pengunjung, terutama para pesepeda," tekannya.

Bila dilihat dari karakteristik wisatawan, dia menyatakan pengunjung didominasi oleh komunitas. "Pagi ini sudah ramai dengan pengunjung yang sepedaan dan Minggu Ria, dengan wisata kuliner dan pakaian khas Indonesia," tambahnya.

Menurutnya, pelayanan terhadap wisatawan pada libur panjang ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat angka penularan Covid-19 masih tinggi di Jakarta.

"Kapasitas tempat tetap kita batasi 50 persen, jaga jarak, wajib bermasker, cuci tangan dan sosialisasi bahaya Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro