Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Kebun Raya Bogor Dipadati Wisatawan

Pengelola KRB membuka layanan untuk pengunjung setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Agustus 2020  |  23:59 WIB
Kebun Raya Bogor - lipi.go.id
Kebun Raya Bogor - lipi.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kebun Raya Bogor dipadati oleh wisatawan pada libur panjang akhir pekan, sejak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H pada Kamis (20/8/2020) hingga Minggu (23/8/2020).

Sejak Kamis hingga Minggu, pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) tampak paling ramai pada Minggu yakni sekitar 4.000 orang.

"Pengunjung KRB pada hari ini bisa mencapai 4.000-an orang," kata Humas KRB, Zainal Arifin, dikutip dari Antara, Minggu (23/8/2020).

Dari pantauan Antara, pengunjung KRB yang umumnya keluarga dan kelompok, banyak terlihat duduk-duduk santai di bangku-bangku yang disediakan atau di rumput hijau dekat Danau Gunting yang memiliki pemandangan pepohonan hijau dan Istana Bogor.

Banyak pengunjung yang tampak berjalan kaki di lokasi lainnya seperti dekat jembatan putih, Taman Astrid, Monumen Lady Raffless, dekat Patung Little Mermaid, dan lokasi lainnya.

Selain itu, pengunjung yang banyak memanfaatkan jasa penyewaan sepeda maupun mobil terbuka yang disediakan pengelola KRB untuk berkeliling di dalam area KRB.

Pengelola menyediakan 12 unit golf car serta sekitar 30 unit sepeda. Tetapi, ada juga pengunjung yang datang dengan membawa sepeda sendiri ke dalam kawasan KRB.

Setelah KRB kembali dibuka pada 7 Juli 2020, Zainal menjelaskan pengelola sudah menambah atau menyesuaikan pelayanan maupun fasilitas dengan menyesuaikan kebutuhan protokol kesehatan.

Sebelumnya, KRB ditutup sementara untuk umum selama sekitar empat bulan karena pandemi Covid-19.

Adapun, penyesuaian layanan yang dimaksud salah satunya adalah penjualan tiket hanya dilakukan secara online. Pengunjung KRB dapat memesan tiket secara online melalui laman yang disediakan.

"Pengunjung bisa juga membeli tiket secara online di pintu masuk KRB, jika kuota pengunjung masih memungkinkan," katanya.

Menurutnya, kuota pengunjung KRB pada masa pandemi Covid-19 saat ini adalah maksimal 5.000 pengunjung.

"Setelah jumlahnya mencapai 5.000, pengelola tidak menjual tiket lagi, kecuali jika pengunjung sudah ada yang keluar dalam jam operasional," katanya.

Pengelola KRB membuka layanan untuk pengunjung setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

"Pengunjung yang datang ke KRB, wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan," katanya. Pengelola KRB, katanya, juga menyiapkan petugas Satgas Covid-19 yang siap menegur jika pengunjung tidak memakai masker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kebun Raya Bogor covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top