Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hawaii Bakal Ditutup Hingga Oktober 2020

Penutupan Hawaii sementara hingga Oktober bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang lebih masif.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 Agustus 2020  |  14:33 WIB
Maui, Hawaii - Reuters/Hugh Gentry
Maui, Hawaii - Reuters/Hugh Gentry

Bisnis.com, JAKARTA - Hawaii akan tetap ditutup untuk turis hingga 1 Oktober 2020. Langkah ini diambil untuk mencegah peningkatan jumlah orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

Seperti dikutip dari Time of India pada Sabtu (22/8/2020), Hawaii telah berjuang melawan lonjakan Covid-19 sepanjang musim panas. Penutupan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada 13 Juli dilaporkan bahwa Gubernur Hawaii David Ige mengumumkan karantina 14 hari wajib dan diberlakukan secara ketat untuk semua penduduk dan pengunjung. Lebih lanjut, Program Pra-Pengujian Hawaii memungkinkan para pelancong untuk memasuki wilayah dengan bebas jika mereka dapat menunjukkan tes Covid-19 negatif, yang dilakukan tidak lebih dari 72 jam sebelum perjalanan.

Langkah yang dilakukan David tampaknya merupakan langkah yang penuh harapan, sebab dapat membantu meningkatkan ekonomi pariwisata Hawaii yang terpuruk.

Alasan pencegahan lonjakan lanjutan Covid-19 terhambat hingga 3 kali yakni pada 1 Agustus, 1 September dan 1 Oktober. Sesuai rilis pers terbaru dari Otoritas Pariwisata Hawaii, baik pengunjung maupun penduduk, dan semua individu, yang datang dari luar Hawaii, akan dikenai karantina mandiri wajib selama 14 hari.

Gubernur Hawaii mengatakan pengumuman perpanjangan waktu dan bagaimana proses karantina berdampak pada industri pariwisata. Program Pengujian Pra-Perjalanan telah ditunda setidaknya hingga 1 Oktober. Aturan karantina dari gubernur Hawaii akan memungkinkan pelancong untuk tinggal dan menghabiskan 14 hari terjebak di resor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata traveling Hawaii covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top