Kota Tua di Kroasia yang menjadi warisan dunia./istimewa
Travel

Kroasia Terancam Dihapus Dari Daftar FCO

Yudi Supriyanto
Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia terancam dihapus oleh Foreign and Commonwealth Office dari daftar negara yang dikecualikannya.

Saat kembali ke Inggris setelah mengunjungi salah satu negara dalam daftar FCO tersebut, seseorang tidak diharuskan mengisolasi diri selama dua minggu.

Dilansir dari Express UK pada Rabu (19/8/2020), Kroasia telah mencatat 21,5 kasus per 100.000 selama 7 hari. Saat ini, tidak ada pengumuman yang menyatakan bahwa Kroasia akan dihapus dari daftar pengecualian FCO.

Pemerintah biasanya mengumumkan pembaruan atas saran FCO pada hari Kamis atau Jumat. Transport Secretary Grant Shapps, pada minggu lalu, mengungkapkan kriteria negara-negara yang dapat dihapus dari daftar pengecualian FCO.

Salah satunya adalah jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 20 kasus per 100.000 selama 7 hari. Negara dengan kondisi ini berisiko dikeluarkan dari daftar FCO.

Saat ini, sejumlah negara seperti Belanda, Malta, Prancis, Belgia, Spanyol, dan Serbia adalah negara-negara yang telah dikeluarkan dari daftar FCO.

Jadi, seseorang harus menjalani isolasi diri selama 14 hari setelah kedatangan jika tiba di Inggris dari negara-negara yang tidak ada dalam daftar FCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro