Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chef Arnold dan Maxi Berbagi Rahasia Masak Cepat dan Lezat

Untuk menciptakan makanan yang mudah dan cepat dimasakan, Chef Arnold dan Maxi menggunakan mozarella dan dressing salad.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  05:45 WIB
Chef Arnold menggunakan menu siap masak dari GoFood dan mempraktekkan cara masa cepat dan praktis
Chef Arnold menggunakan menu siap masak dari GoFood dan mempraktekkan cara masa cepat dan praktis

Bisnis.com, JAKARTA – Tips dan trik memasak dari Chef Arnold Poernomo sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Sebab, Arnold juga sudah menjadi salah satu juri di Master Chef yang aktif membagikan menu masakan di akun youtubenya.

Kali ini, melalui video dengan judul Rahasia Masak Cepat Chef Arnold, chef berusia 32 tahun ini membagikan cara membuat Crispy Chicken Salad favoritnya. Namun yang berbeda dari saladnya ini, Chef Arnold mengatakan bahwa dia tidak perlu membuat crispy chickennya dari awal.

“Untuk crispy chicken ini saya sudah tidak perlu menyiapkan dari awal karena sekarang sudah bisa memasak ayam ungkep siap masak lewat GoFood,” tuturnya.

Selagi Chef menyiapkan salad dengan bahan-bahan sayuran seperti daun bawang, daun selada, daun bayam, timun, dan lemon, Chef Arnold pun langsung menggoreng ayam ungkepnya karena sudah dibumbui oleh resto Dapur Nelongso yang dia pilih.

Adapun untuk dressing saladnya sendiri, Chef Arnold menggunakan sambal teri yang juga didapatkannya dari resto yang sama di GoFood. Proses memasaknya pun terbilang cukup mudah dan cepat.

“Kalian bisa berkreasi suka-suka kalian dengan menu favorit. Semuanya gampang. Masaknya 5 menit, makannya 5 menit. Bukan masaknya 2 jam, makannya 5 menit. Sangat mudah,” tutup Chef Arnold.

 Selain Chef Arnold, ada lagi menu makanan yang mudah dibuat oleh Chef Maxi. Pemilik Union Group ini menunjukkan mudahnya membuat sandwich dengan isian bahan-bahan yang sangat mudah.

Dengan bermodalkan roti tawar, parutan keju mozarella, mentega, dan tentunya beef barbeque siap masak yang dia dapatkan dari GoFood, Chef Maxi langsung dengan cepat beraksi di dapur membuat sandwich untuk putranya.

“Hari ini saya masak Beef BBQ Cheese Sandwich, tapi buatnya gampang & cepat banget, karena dagingnya saya beli yang siap masak di GoFood Sudah setengah jadi, tinggal dipanasin dan saya kreasikan dengan roti & mozarella,” tulis Chef Maxi di caption video yang dia upload di Instagram.

Sandwich ini bisa jadi ide untuk makan cepat di jam kapanpun baik itu sarapan, makan siang, makan malam, maupun bekal jika ingin sekadar menikmati pemandangan di taman bermain di sekitar rumah.

Biasanya, setiap orang memesan makanan di GoFood untu disantap dengan cepat karena keterbatasan waktu dan ingin yang praktis. Namun, kali ini GpFood mempromosikan makanan siap masak, yang membutuhkan proses memasak kurang dari 10 menit.

Mengutip dari siaran pers yang diterima Bisnis dari GoFood, Rabu (19/8/2020), terdapat beberapa jenis menu yang disediakan pada kategori Siap Masak yaitu paket makanan Meal Kit yang merupakan satu paket menu yang terdiri dari beberapa bahan makanan yang dapat langsung disajikan untuk dimasak (contoh: Paket Dory fillet 1 kg + Tepung Crispy)

Selain itu, terdapat paket makanan Frozen Food, yaitu makanan beku yang siap dimasak dan disantap (contoh: bakso, chicken nugget, dll), serta paket makanan Ready to Heat, yaitu makanan yang tinggal dihangatkan sebelum disantap.

Layanan kategori Siap Masak ini akan tersedia secara bertahap di beberapa kota, untuk tahap pertama layanan kategori Siap Masak tersedia di 13 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Malang, Lampung, Solo, Pekanbaru yang selanjutnya akan diperluas ke kota-kota lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner chef memasak
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top