Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nihi Sumba, Wisata Alam Eksotis Terbaik dan Mendunia ada di NTT

Nihi Sumba menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan internasional, karena keindahan alam mulai dari danau, gunung, pantai dan budayanya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  22:18 WIB
Nihi Sumba Island di NTT. - tripadvisor
Nihi Sumba Island di NTT. - tripadvisor

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memiliki banyak tempat bagi para pelancong untuk menikmati liburan alam. Laut dan pantai yang cantik merupakan obat untuk mengobati rasa lelah dan membuat pikiran serta badan menjadi segar kembali.

Salah satu tempat di Indonesia yang dapat menjadi tempat tujuan untuk menikmati liburan adalah Nihi Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nihi Sumba atau yang lebih dikenal dengan Nihi Sumba Island adalah sebuah resor eksklusif terbaik di dunia. Beberapa bintang dunia bahkan pernah berlibur ke tempat ini, sebut saja Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney atau Christian Bale dan Chris Hemsworth.

Dilansir dari laman Nihi Sumba, sejumlah fasilitas pun ditawarkan bagi para pelancong yang ingin berlibur ke tempat jni, yakni dari villa - baik private maupun estate.

Tarif yang dikenakan, untuk villa Mandaka sebagai contoh, pelancong perlu membayar mulai dari US$945 per malam. Tarif yang dikenakan bagi para pelancong sudah termasuk semua makanan, akomodasi, minuman non alkohol, tamasya lokal, wi-fi, dan banyak aktivitas laut.

Selain itu, di tempat ini juga pelancong dapat menikmati kegiatan lainnya seperti yoga, spa, dan mountain biking.

Untuk menuju tempat ini, pelancong bisa menggunakan moda transportasi pesawat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ke Bandara Tambolaka, Sumba.

Pelancong juga bisa menggunakan rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Tambolaka via Kupang atau dari Surabaya menuju Tambolaka juga via Kupang.

nihi sumba, wisata nihi sumba

Dari Bandara Tambolaka, pihak resor menawarkan perjalanan dengan mobil seharga US$182 per orang atau US$333 per pasangan di mobil yang sama atau US$569 untuk mobil pribadi dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Perjalanan dari Bandara Tambolaka menuju resor membutuhkan waktu 1,5 jam. Namun, pelancong akan disuguhkan pemandangan indah Sumba dalam perjalanan ini, dan menikmati pengalaman perpaduan Afrika bertemu dengan Asia.

Perjalanan dimulai dari permukaan laut dan mendaki hingga pegunungan rijewa di ketinggian 500 meter.

Pemandangan spektakuler dari puncak ke langit dibingkai oleh perkebunan jati dan mahoni serta hutan gugur Sumba yang lebat.

Jalan membentang ke Waikabubak melewati pemukiman tradisional, air terjun Sewah dan menawarkan kanvas hijau yang subur; sawah yang terstruktur hingga lembah sungai dan hutan lebat yang lebat akhirnya mengarah ke Samudera Hindia.

Kota pasar tradisional Waikabubak terletak 400 meter di atas permukaan laut di sebuah dataran tinggi dan para tamu sering dapat melihat kerbau dibawa melalui kota pada perjalanan malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata wisata pulau Sumba
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top