Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resep Dorayaki Oreo Hanya dengan Empat Bahan

Kini, Anda bisa membuat sendiri kue Dorayaki di rumah hanya menggunakan empat bahan sederhana dengan cara yang sangat mudah, seperti dikutip dari channel youtube Dapur Riri.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  06:28 WIB
Kue dorayaki
Kue dorayaki

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa yang tidak kenal Dorayaki, jajanan favorit dari tokoh kartun asal Jepang, Doraemon, yang memiliki bentuk bulat berwarna coklat dengan isian di dalamnya.

Kini, Anda bisa membuat sendiri kue Dorayaki di rumah hanya menggunakan empat bahan sederhana dengan cara yang sangat mudah, seperti dikutip dari channel youtube Dapur Riri.

Resep kue Dorayaki tersebut menggunakan oreo sebagai bahan utamanya. Pertama-tama, Anda hanya perlu memisahkan krim oreo dengan biskuitnya. Letakkan pada wadah yang berbeda. Siapkan plastik untuk menghancurkan oreo, bisa juga dengan menggunakan blender sampai oreo tersebut menjadi halus, kemudian letakkan ke dalam wadah.

Setelah itu, masukkan satu butir telur ke dalam wadah dan kocok hingga berbusa. Setelah itu masukkan taburan oreo dan aduk hingga merata. Kemudian masukkan 1 sachet SKM coklat dan air 85 ml dan 1 sendot teh baking powder, aduk merata hingga biskuit larut.

Setelah semua bahan tercampur merata, diamkan hingga 20 menit sampai muncul gelembung kecil, lalu aduk kembali.
Selanjutnya, panaskan teflon dengan api kecil, lalu masukkan satu sendok bulat adonan kue. Biarkan hingga muncul lubang-lubang di semua bagian adonannya baru kemudian di balik dan biarkan hingga 1-2 menit. Lakukan berulang sampai adonan habis.

Sebagai isian toping, campurkan dan aduk merata krim oreo dengan butter krim atau bisa diganti dengan selai coklat/wipe cream sesuai selera.
Selanjutnya, oles isian toping ke dalam bagian kue dorayaki yang ada gelembungnya, dan tutup bagian atasnya.
Selamat mencoba.
Resep Dorayaki Oreo

Bahan-bahan
1 bungkus oreo
1 butir telur
1 sachet susu kental manis dan air 85 ml
1 sdt baking powder

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kue Resep kue
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top