Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viral Video Orang Tidak Dikenal Masuk ke Pesawat, Ini Penjelasan dari Citilink

Akhir-akhir ini, beredar video adanya orang yang tidak dikenal masuk ke dalam pesawat dan dikeluarkan secara paksa oleh maskapai Citilink.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  18:41 WIB
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia (Citilink) akhirny memberikan klarifikasi terkait dengan peristiwa ditemukannya orang tidak dikenal dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada Rabu (12 /8/2020)

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II”, kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina melalui siaran pers yang diterima oleh Bisnis.

Resty menjelaskan bahwa pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut.

Adapun oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung M. Hendra Iriawan menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna memperketat aspek keamanan di Bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal setelah dipastikan tidak ada kerusakan atau hal-hal yang menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan. Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya”, tutup Resty.

Seperti diketahui beredar video di media sosial yang menampilkan orang tak dikenal masuk ke pesawat Citilink. Video pendek berdurasi sekitar satu menit itu memperlihatkan seorang pria terlihat diturunkan paksa oleh sejumlah petugas dari armada Airbus A320 milik Citilink.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat citilink
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top