Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Main Bola di Pantai, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan Yogyakarta

Liburan keluarga menjadi peristiwa tragis, saat main bola di pinggir pantai tersapu ombak di Yogyakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  21:23 WIB
Pantai Selatan Gunung Kidul - Jibiphoto
Pantai Selatan Gunung Kidul - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat bosan berdiam diri di rumah dan pergi liburan ke pantai.

Nasib buruk tak bisa dihindari. Saat berniat liburan, malah kecelakaan yang terjadi. Terjadi kecelakaan di pantai selatan Yogyakarta Kamis (6/8/2020). Sebanyak tujuh wisatawan Pantai Goa Cemara, Kabupaten Bantul, terseret ombak besar saat bermain di pinggir pantai.

Para korban yang terseret ombak di pantai sebelah barat Pantai Parangtritis itu merupakan satu keluarga yang seluruhnya warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka adalah Joko Widodo, 30 tahun, Moh Zafir Alfarizi (8), M. Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4), Muhammad Zidane Abdori (8), Uli Nur Rohmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30).

"Dari tujuh korban, yang berhasil ditemukan baru dua orang, yakni Uli Nur Rohmi dan Ahmad Nur Fauzi. Mereka meninggal," ujar Sekretaris Search And Rescue atau SAR Pantai Parangtritis, Muhammad Arif Nugroho yang turut mencari para korban. Jenazah Uli Nur Rohmi dan Ahmad Nur Fauzi dibawa ke Puskesmas Sanden Bantul.

Kini para petugas gabungan dari Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Polda DI Yogyakarta dan tim SAR masih mencari para korban hilang.

Peristiwa mengenaskan itu bermula ketika rombongan keluarga asal Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, itu berwisata ke Pantai Goa Cemara sekitar pukul 09.30 WIB.

Sesampainya pinggir pantai, mereka yang  mengunjungi pantai asik bermain bola bersama. Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba ombak besar datang yang langsung menyeret para wisatawan itu ke tengah laut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pantai traveling yogyakarta bola voli pantai selatan

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top