Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Travelport Luncurkan Protokol Kesehatan Perjalanan dan Safety Tracker

Travelport meluncurkan Airline Health & Safety Tracker gratis bertujuan untuk membantu meningkatkan kepercayaan dari wisatawan selama perjalanan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  06:17 WIB
Travelport
Travelport

Bisnis.com, JAKARTA – Menanggapi permintaan dari para traveler dan agen perjalanan akan informasi mengenai langkah-langkah kesehatan dan keselamatan penerbangan, Travelport, meluncurkan Travelport Airline Health & Safety Tracker.

Travelport meluncurkan Airline Health & Safety Tracker gratis bertujuan untuk membantu meningkatkan kepercayaan dari wisatawan selama perjalanan. Pasalnya, perangkat baru yang tersedia secara gratis bagi para pelanggan Travelport dan pelaku industri ini memberikan informasi yang mudah diakses mengenai langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh lebih dari 80 maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Adapun informasi ini ditujukan kepada agen-agen perjalanan online dan offline melalui Travelport Covid-19 Smartpoint Plugin yang baru diluncurkan, solusi merchandising Travelport berbasis API, Branded Fares Data File, dan Covid-19 Resource Hub milik Travelport, yang juga tersedia untuk masyarakat umum.

Gary Harford, Direktur Regional Operator Wilayah APAC, Travelport, mengatakan, industri perjalanan telah menerapkan berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang tepat selama beberapa bulan terakhir bertujuan untuk memastikan pemulihan perjalanan yang aman dan bertanggung jawab.

Dia menegaskan keberadaan Travelport di jantung industri, baik dalam melakukan agregasi maupun penjualan konten perjalanan dari para penyedia di seluruh dunia, memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan semua informasi ini dan mengirimkannya kepada para agen perjalanan dan traveler.

“Kami percaya bahwa teknologi kami akan membantu para traveler dalam menyesuaikan kebutuhan perjalanan mereka dengan langkah-langkah keamanan yang mereka harapkan, mengembalikan kepercayaan pada perjalanan dan mendukung pemulihan industri secara kuat,” kata Gary melalui siaran pers, Rabu (5/8/2020).

Menurut Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia menambahkan, Travelport sangat senang dapat memperkenalkan Airline Health dan Safety Tracker kepada para pelanggan di Indonesia. Terutama dengan respon-respon positif yang diterima dari agen perjalanan terhadap Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin.

“Kami percaya inisiatif-inisiatif seperti ini dapat membantu para traveler dan agen perjalanan untuk tetap aman dan bertanggung jawab saat industri perjalanan mulai pulih kembali,” ujar Raymond.

The Travelport Airline Health & Safety Tracker 1 memonitor penerapan tujuh langkah keselamatan utama antara lain; kewajiban penggunaan masker wajah, tempat duduk dengan pembatasan jarak yang aman, pemeriksaan temperatur sebelum keberangkatan, penyaring udara yang diperbarui, peningkatan program pembersihan, pengurangan pelayanan makanan dan minuman dalam pesawat, serta kewajiban sertifikasi atau pernyataan kesehatan. Data-data tersebut disajikan dalam format visual yang sederhana dan diperbarui oleh Travelport setiap minggunya.

Pada Travelport Covid-19 Smartpoint Plugin 2, yang dapat diunduh dari Travelport Marketplace, informasi tersedia berdampingan dengan rincian tentang pembatasan, karantina wilayah dan langkah-langkah keselamatan yang diterapkan oleh pemerintah, dan diperbarui setiap hari oleh penyedia data keamanan perjalanan global, Safeture. Informasi dapat ditampilkan melalui pemilihan tombol, berdasarkan rencana perjalanan yang dipesan.

Informasi mengenai keselamatan penerbangan juga tersedia melalui Branded Fares Data File milik Travelport. Oleh karena itu, agen perjalanan online, perangkat pemesanan perusahaan, dan pelanggan meta-search perjalanan dapat dengan mudah mengintegrasikan data dari Travelport Airline Health & Safety Tracker ke dalam perangkat pemesanan mereka sendiri.

Selain itu, semua informasi yang tersedia di Travelport Covid-19 Resource Hub, sejalan dengan informasi komprehensif tentang pembatasan perjalanan di seluruh dunia; pelacak kebijakan maskapai, hotel, dan mobil; tautan-tautan langsung ke layanan-layanan dukungan Travelport, dan panduan-panduan mengenai cara terbaik untuk menggunakan teknologi selama krisis.

Selain itu Travelport juga telah menyediakan pelatihan online untuk lebih dari 110.000 agen dari Maret hingga Juni 2020, untuk memastikan mereka dilengkapi dengan pengetahuan dan praktik-praktik terbaik yang dibutuhkan saat ini.

Travelport juga berkontribusi atas pembentukan berbagai protokol World Travel and Tourism Council yang bertujuan untuk mendukung pemulihan industri secara kuat. Cara ini membantu maskapai penerbangan untuk menggunakan solusi merchandising Rich Content and Branding Travelport untuk mengkomunikasikan informasi keselamatan kepada agen perjalanan. Bekerja dengan kelompok-kelompok hotel dan mobil untuk memanfaatkan ruang deskriptif di layar GDS untuk mengkomunikasikan informasi keselamatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top