Ngarai Bataara
Travel

Kunjungi Tempat-tempat Ini Ketika Anda Berkunjung ke Lebanon

Yudi Supriyanto
Kamis, 6 Agustus 2020 - 17:12
Bagikan

Gua Jeita dan Ngarai Baraata

1. Jeita Grotto / Gua Jeita

Tempat ini adalah tempat teratas yang harus dikunjungi oleh pelancong ketika berada di Lebanon. Anda belum bisa dikatakan telah ke Lebanon jika belum mengunjungi tempat indah ini.

Jeita Grotto ditemukan oleh pendeta William Thomson pada 1836. Gua ini pernah rusak pada 1978 ketika perang saudara terjadi. Namun, gua ini kembali dibuka pada 1995. Meskipun begitu, formasi batuan alam yang terdapat dalam gua ini tidak tersentuh.

Stalagmit dan stalagtit yang terbentuk secara alam dan melapisi gua ini memberikan pesona alam yang sangat sayang jika Anda melewatinya.

Anda tidak akan kesulitan untuk mengunjungi Jeita Grotto ketika berada di Lebanon mengingat tempat ini adalah tempat yang populer dikunjungi, baik oleh wisatawan domestik maupun asing.

Jeita Grotto terbagi menjadi dua bagian, yakni atas dan bawah. Jadi, Anda dapat menggunakan perahu untuk menjelajahi bagian bawah gua atau berjalan di atas jembatan untuk menjelajahi bagian atasnya.

2. Air Terjun Ngarai Baatara

Air terjun yang ditemukan pada 1952 ini adalah tempat lainnya yang wajib Anda kunjungi ketika mengunjungi Lebanon mengingat air terjun ini dianggap sebagai salah satu air terjun terindah yang ada di dunia.

Selain menarik dan menyegarkan, Air Terjun Ngarai Baatara menawarkan formasi batuan alami yang diyakini oleh ahli geologi terbentuk dari jutaan tahun lalu. Bahkan, tempat ini disebut juga sebagai Three Bridges Chasm karena terdapat 3 jembatan yang menggantung di atas gua kapur tersebut.

Jembatan tersebut bahkan diyakini telah ada sejak zaman dinosaurus masih ada di muka bumi ini. Saat ini, Air Terjun Ngarai Baatara sering dikunjungi oleh para pendaki dan wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan Lebanon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro