Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hati-hati dengan Bucket Ice Ketika Anda Menginap di Hotel

hotel-hotel akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan benar-benar menjaga kebersihan kamar yang akan ditempati oleh tamu demi kenyamanan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  14:23 WIB
bucket ice
bucket ice

Bisnis.com, JAKARTA--Beberapa tempat wisata kini sudah mulai kembali buka, membuat orang bisa kembali liburan setelah menjalani masa karantina. Hotel menjadi salah satu tempat istirahat ketika pergi berlibur. Namun, ada satu item di kamar hotel yang tidak boleh digunakan di tengah kondisi pandemi.

Dilansir dari Express.co.uk, hotel-hotel akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan benar-benar menjaga kebersihan kamar yang akan ditempati oleh tamu demi kenyamanan. Namun, jika Anda berfikir bahwa semua barang di dalam ruangan dibersihkan secara merata, maka Anda harus berpikir lagi.

Ada satu item di dalam ruagan yang bisa menjadi salah satu barang yang paling menjijikan, dan tidak menutup kemungkinan Anda tidak menyadarinya, yakni bucket ice atau tempat es. Jadi, wisatawan harus berhati-hati terhadap item ini mengingat biasanya ember es tidak dibersihkan secara teratur.

bucket ice akan menjadi masalah khusus ketika para tamu hotel menggunakannya untuk hal-hal tertentu seperi tidak dapat ke toilet tepat pada waktunya atau muntah.

Penyelidikan yang pernah dilakukan oleh pemeriksa kesehatan masyaraat di kota St Paul dan Minneapolis di Amerika Serikat menunjukkan bucket ice dapat penuh dengan bakteri.

Pengguna situs berbagi konten Reddit mengungkapkan dirinya merekomendasikan selalu menggunakan plastik atau wadah tambahan untuk mencegah es bersentuhan dengan ember.

"Saya bekerja sebagai pembersih, dan kamu akan terkejut betapa seringnya orang muntah di bucket ice," katanya. "pertama kali itu terjadi, saya bertanya kepada penyelia saya apa yang harus saya lakukan, saya berpikir yang harus saya lakukan adalah mencucinya dengan mesin pencuci piring atau setidaknya dengan sesuatu. Dia memberitahuku hanya untuk membilasnya dan membersihkannya dengan pembersih," tambahnya.

Pengguna Reddit lainnya mengungkapkan individu benar-benar tidak boleh meletakkan es langsung di dalam bucket ice, terutama bucket ice di tempat-tempat yang terkenal orang sering berpesta.

"Dari yang saya dengar, orang-orang cenderung muntah jika mereka tidak bisa ke kamar mandi dengan cepat dan saya menganggap pekerjaan itu bukan pekerjaan terbaik," katanya.

Bahkan, beberapa orang memiliki pengalaman membuang air kecil ke dalam bucket ice secara langsung. "Ketika tinggal di sebuah hotel, mantan buang air kecil ketika saya berada di kamar mandi," kata pengguna Reddit lainnya. "Itu terakhir kali saya menggunakan bucket ice," tambahnya.

Selain ember es, barang lainnya yang harus wisatawan waspadai dan sebaiknya menggunakan kantong plastik ketika menggunakannya adalah remote control televisi. Langkah ini perlu dilakukan oleh wisatawan mengingat Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin menggunakannya sebelum Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel tips
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top