Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Patung Berusia 200 Tahun di Italia Rusak oleh Turis

Turis itu sedang berfoto sambil duduk di atas patung Paolina Broghese as Venus Victrix. Dalam postingan museum di Facebook pengunjung meninggalkan tempat kejadian, dan tidak memberi tahu museum mengenai kerusakan itu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  15:05 WIB
Patung Paolina Broghese as Venus Victrix
Patung Paolina Broghese as Venus Victrix

Bisnis.com, JAKARTA--Seorang turis asal Austria merusak patung terkenal di Italia yang telah berusia 200 tahun setelah mendudukinya guna berfoto.

Dilansir dari Insider.com, turis itu sedang berfoto sambil duduk di atas patung Paolina Broghese as Venus Victrix. Dalam postingan museum di Facebook pengunjung meninggalkan tempat kejadian, dan tidak memberi tahu museum mengenai kerusakan itu.

"Beberapa menit kemudian penjaga ruang kami mendeteksi kerusakan dengan memberikan alarm," kata museum, Rabu (5/8/2020).

Dilansir dari laman Facebook Museo Gypsotheca Antonio Canova, museum mengungkapkan pihaknya segera menyatakan situasi darurat atas kondisi ini. Bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Carabinieri Stasiun Pieve del Grappa, museum mengungkapkan fragmen-fragmen yang rusak dapat ditemukan dengan aman.

Museum, lanjutnya akan terus melakukan dialog dalam beberapa minggu mendatang dengan lembaga-lembaga terkait untuk melakukan pekerjaan restorasi pada masa yang akan datang.

Mereka menegaskan bahwa warisan yang ada di negaranya harus dilindungi. Jadi, pengunjung museum harus memiliki sikap yang bertanggung jawab sambil menghormati karya-karya yang ada dan memeliharanya.

Langkah tersebut harus dilakukan mengingat karya-karya tersebut adalah saksi sejarah dan budaya yang harus dihormati dan karya-karya tersebut harus dengan bangga diturunkan untuk generasi masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Italia patung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top