Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Niat Liburan, Wanita Australia Malah Diserang Hiu Paus

Berenang bersama hiu paus adalah kegiatan wisata yang sedang populer. Namun, kejadian naas menimpa perempuan yang sedang wisata di laut.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  14:13 WIB
Ilustrasi hiu paus - Indonesia Travel
Ilustrasi hiu paus - Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang wanita di Australia mengalami luka-luka setelah mendapatkan serangan hiu paus ketika sedang melakukan snorkeling.

Dilansir dari BBC, Senin (3/8/2020), wanita berusia 29 tahun tersebut berenang bersama kelompok wisata di Ningaloo Reef, Australia Barat, ketika mendapatkan serangan. Berenang dengan hiu paus adalah kegiatan wisata yang sedang populer.

Akibat serangan spesies ikan terbesar di dunia tersebut, wanita itu menderita pendarahan internal dan mengalami cedera pada tubuh bagian atasnya.

Setelah mendapatkan serangan, wanita itu dirawat di kota Exmouth, dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Perth. Saat ini, wanita itu dalam kondisi serius tapi stabil.

Ningaloo Reef, Australia Barat, dikenal karena keanekaragaman biota lautnya dan merupakan salah satu wisata paling terkenal di negara bagian ini.  

Hiu Paus merupakan spesies ikan dengan ukuran tubuh sepanjang 18 meter atau sekitar 59 feet. Meskipun memiliki ukuran besar, hewan ini biasanya dianggap sebagai teman berenang yang aman karena sifatnya yang cenderung lembut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Virus Corona snorkling hiu paus
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top