Ilustrasi hiu paus/Indonesia Travel
Travel

Niat Liburan, Wanita Australia Malah Diserang Hiu Paus

Yudi Supriyanto
Senin, 3 Agustus 2020 - 14:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang wanita di Australia mengalami luka-luka setelah mendapatkan serangan hiu paus ketika sedang melakukan snorkeling.

Dilansir dari BBC, Senin (3/8/2020), wanita berusia 29 tahun tersebut berenang bersama kelompok wisata di Ningaloo Reef, Australia Barat, ketika mendapatkan serangan. Berenang dengan hiu paus adalah kegiatan wisata yang sedang populer.

Akibat serangan spesies ikan terbesar di dunia tersebut, wanita itu menderita pendarahan internal dan mengalami cedera pada tubuh bagian atasnya.

Setelah mendapatkan serangan, wanita itu dirawat di kota Exmouth, dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Perth. Saat ini, wanita itu dalam kondisi serius tapi stabil.

Ningaloo Reef, Australia Barat, dikenal karena keanekaragaman biota lautnya dan merupakan salah satu wisata paling terkenal di negara bagian ini.  

Hiu Paus merupakan spesies ikan dengan ukuran tubuh sepanjang 18 meter atau sekitar 59 feet. Meskipun memiliki ukuran besar, hewan ini biasanya dianggap sebagai teman berenang yang aman karena sifatnya yang cenderung lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro