Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cathay Pacific Tawarkan Layanan Baru untuk Traveling Aman

Menurut Chris Bowden, Cathay Pacific Country Manager Indonesia, Cathay Pacific berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  22:10 WIB
Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com
Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Cathay Pacific meluncurkan Cathay Care dengan memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan mulai dari check-in hingga kabin, sehingga penumpang dapat terbang dengan tenang selama pandemi.

Menurut Chris Bowden, Cathay Pacific Country Manager Indonesia, Cathay Pacific berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf.

“Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan – mulai dari check-in hingga dalam kabin sehingga mereka dapat terbang dengan tenang,” ucap Chris dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Minggu (2/8/2020).

Dia memerinci ada lngkah-langkah yang diterapkan termasuk check-in dan masuk pesawat tanpa kontak, pernyataan kesehatan pada saat check-in, kewajiban memakai penutup wajah selama penerbangan, dan aturan menginap yang ketat untuk awak kabin.

Seluruh pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai dan menghilangkan 99,999% kontaminasi udara.

Cathay Pacific memprioritaskan penumpang di dalam pesawat dengan mewajibkan memakai penutup wajah selama penerbangan, memastikan suhu tubuh semua penumpang telah dicek, juga menutup kursi jika memungkinkan.

Chris menambahkan, Cathay Pacific juga telah mengatur ulang alur layanan dan sanitasi untuk meyakinkan bahwa penumpang terlindungi di udara, dengan sanitasi menyeluruh pada semua permukaan di lingkungan kabin, menyediakan layanan makan yang dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin, serta menutup sementara layanan makanan ringan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya.

Dia menegaskan, semua pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menghilangkan 99.999% kontaminasi udara. Selain itu, seluruh penyaring juga meresirkulasi udara setiap dua menit dengan performa yang setara dengan penyaring yang digunakan di kamar operasi rumah sakit dan ruang bersih di kawasan industry untuk menjaga kualitas udara bersih.

“Yang terpenting, awak kabin Cathay Pacific diwajibkan untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk melindungi kesehatan seluruh penumpang di dalam pesawat dengan mengenakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung yang disediakan untuk semua awak kabin, serta menerapkan aturan menginap yang ketat termasuk tidak ada kontak dengan komunitas lokal dan pengawasan kesehatan yang ketat,” jelas Chris.

Dia menyatakan untuk menambah kenyamanan selama berwisata dan bepergian, Cathay Pacific juga sudah meluncurkan layanan WhatsApp untuk pelanggan. Tujuannya, melalui saluran komunikasi yang ada saat ini, fitur baru ini akan memastikan pelanggan Cathay Pacific dibantu dengan pertanyaan mereka secepat dan selancar mungkin. Oleh sebab itu, untuk memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi permintaan pelanggan, sekarang penumpang dapat mengirim pesan teks di WhatsApp ke +852 2747 2747 untuk bantuan mengenai pemesanan tiket, serta pertanyaan seputar Marco Polo Club dan Asia Miles. Layanan ini tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dari Senin hingga Jumat antara pukul 08:00 dan 17:00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling cathay pacific
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top