Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020)./Antara-Fikri Yusufn
Travel

Bali Masuk Destinasi Wisata Terbaik Dunia Versi TripAdvisor

Newswire
Minggu, 2 Agustus 2020 - 09:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pulau Dewara Bali bertengger di posisi empat besar destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor.

Perusahan perjalanan wisata daring itu menempatkan Bali di posisi keempat setelah London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani).

Menurut TripAdvisor, Bali memiliki wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam yang menarik karena dapat melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

TripAdvisor mengibaratkan keindahan Bali seperti surga di Indonesia dan popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia bak kartu pos yang tersebar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyambut baik penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia dari TripAdvisor untuk Bali tersebut.

Dia berharap peringkat itu semakin memotivasi Indonesia dalam menumbuhkan Bali-Bali baru sekaligus meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Bali kembali menerima wisatawan di masa new normal pandemi Covid-19. Mulai Jumat 31 Juli 2020, wisatawan domestik dapat melancong ke Bali. Kemudian akan berlanjut untuk wisatawan mancanegara pada Jumat, 11 September 2020.

"Setelah Bali kembali buka, penerapan protokol kesehatan harus terus dijalankan dengan disiplin," kata Wishnutama.

Dia berharap jangan sampai muncul gelombang kedua Covid-19 karena pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro