Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bali Masuk Destinasi Wisata Terbaik Dunia Versi TripAdvisor

TripAdvisor mengibaratkan keindahan Bali seperti surga di Indonesia dan popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia bak kartu pos yang tersebar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  09:18 WIB
Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020). - Antara/Fikri Yusuf\n
Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020). - Antara/Fikri Yusuf\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pulau Dewara Bali bertengger di posisi empat besar destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor.

Perusahan perjalanan wisata daring itu menempatkan Bali di posisi keempat setelah London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani).

Menurut TripAdvisor, Bali memiliki wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam yang menarik karena dapat melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

TripAdvisor mengibaratkan keindahan Bali seperti surga di Indonesia dan popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia bak kartu pos yang tersebar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyambut baik penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia dari TripAdvisor untuk Bali tersebut.

Dia berharap peringkat itu semakin memotivasi Indonesia dalam menumbuhkan Bali-Bali baru sekaligus meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Bali kembali menerima wisatawan di masa new normal pandemi Covid-19. Mulai Jumat 31 Juli 2020, wisatawan domestik dapat melancong ke Bali. Kemudian akan berlanjut untuk wisatawan mancanegara pada Jumat, 11 September 2020.

"Setelah Bali kembali buka, penerapan protokol kesehatan harus terus dijalankan dengan disiplin," kata Wishnutama.

Dia berharap jangan sampai muncul gelombang kedua Covid-19 karena pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali tripadvisor

Sumber : Tempo

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top