Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ojek Wisata Gunungkidul Bersiaga Sambut Lonjakan Turis saat Liburan Iduladha

Destinasi wisata di Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bersiaga menyambut lonjakan turi saat liburan panjang Iduladha dengan menyiapkan petugas untuk mengawal protokol Covid-19.
David Kurniawan
David Kurniawan - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  10:21 WIB
Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Pantai Ngeden, Desa Kanigoro, Saptosari. - Harian Jogja/David Kurniawan
Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Pantai Ngeden, Desa Kanigoro, Saptosari. - Harian Jogja/David Kurniawan

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL - Destinasi wisata di Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bersiaga menyambut lonjakan turi saat liburan panjang Iduladha dengan menyiapkan petugas untuk mengawal protokol Covid-19.

Dinas Pariwisata Gunungkidul memprediksi adanya lonjakan kunjungan pada libur akhir pekan yang bersamaan dengan perayaan Hari Raya Iduladha. Untuk memastikan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan dilakukan penambahan personel didalam pengawasan di kawasan pantai.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, untuk libur panjang di akhir pekan sudah melakukan permintaan resmi ke sejumlah instansi agar menambah petugas dalam pengawasan. Total ada 54 petugas tambahan yang berasal dari internal dinas pariwisata, Satpol PP, TNI-Polri, SAR Satlinmas hingga petugas kesehatan.

“Untuk kami ada tambahan 14 personel. Sedang untuk yang lainnya tersebar dari sejumlah instansi,” katanya, seperti dilaporkan Harianjogja.com, kamis (31/7/2020).

Hary mengatakan penambahan personel hanya dilakukan di kawasan obyek wisata pantai. Penambahan cukup beralasan karena destinasi pantai merupakan primadona bagi wisatawan. “Kami tambah untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan corona tetap bisa diterapkan,” katanya.

Disinggung mengenai total jumlah personel yang diterjunkan, Hary mengaku belum bisa memberikan rincian karena jumlah tergantung dari kesiapan dari masing-masing intansi. “Yang jelas mencapai ratusan karena itu merupakan personel gabungan dari TNI-Polri, pemkab Gunungkidul hingga relawan SAR. Untuk penambahan, kami sudah mengajukan surat resmi ke instansi yang bersangkutan,” katanya.

BACA JUGA : Gunungkidul Ramai: Baru Uji Coba, Sudah Lebih dari

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunungkidul iduladha
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top