Olahan daging kambing
Kuliner

Ini 5 Menu Masakan Wajib Ada Saat Iduladha

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 30 Juli 2020 - 21:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Iduladha akan dirayakan umat muslim besok, Jum'at (31/07).

Adapun sajian khas dari daging kurban menjadi salah satu menu yang dinanti selama hari raya bersama keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, ada lima jenis makanan yang paling lazim dihidangkan selama Idul Adha. Rata-rata menu tersebut dibuat dari daging hasil kurban misalnya kambing dan sapi.

Nah, berikut serangkaian menu makanan yang bisa jadi pilihan Anda memasak dan bersantap bersama keluarga esok hari.

1. Sate

Sate adalah menu khas Indonesia yang bisa diolah dengan daging ayam, daging sapi, maupun daging kambing. Saus yang menjadi pendamping juga sangat beragam yaitu saus kacang hingga saus kecap. Cara membuatnya pun sangat mudah, Anda cukup merendam dulu potongan daging dengan bumbu sebelum dibakar.

2. Rendang

Daging rendang salah satu masakan khas Indonesia yang tepatnya dari Sumatra Barat. Jangan heran jika rendang paling laku jika Anda temukan di Rumah Makan Padang. Popularitas masakan rendang bahkan sudah menembus mancanegara karena beberapa kali menduduki peringkat pertama makanan paling lezat sedunia. Nah, untuk membuat rendang juga tak terbatas dengan daging sapi kok. Anda bisa meraciknya dengan menggunakan daging kambing.

3. Semur

Jika rendang menyajikan cita rasa gurih yang pedas, maka masakan semur dengan warna kecoklatan ini memberi rasa gurih dan asam manis karena kentalnya kecap manis dalam bumbu. Semua daging menjadi makanan wajib Idul Adha baik disajikan dengan daging sapi ataupun daging kambing.

4. Gulai Kambing

Untuk resep yang satu ini, memang paling cocok dengan menggunakan daging kambing. Apalagi jika bukan gulai kambing. Kentalnya kuah dengan perpaduan santan, serta bawang goreng sebagai pelengkap akan menambah kelezatan menikmati gulai kambing bersama anggota keluarga saat Idul Adha.

5. Sop Daging

Membuat sop daging adalah salah satu menu yang paling mudah dan cepat dalam mengolah protein untuk daging sapi maupun daging kambing. Selain lezat, mudah, dan cepat, masakan ini juga relatif sehat karena memiliki banyak campuran sayuran di dalamnya. Selain itu, sop ini akan lebih sehat jika digunakan tanpa menambahkan santan, sehingga sangat ramah dan aman bagi anggota keluarga yang punya sakit maag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro