Tidur menggunakan sprei pribadi saat liburan akan membuat diri aman dan nyaman./ilustrasi
Travel

Antisipasi Corona, Bawa Sprei Sendiri Saat Liburan

Yudi Supriyanto
Rabu, 29 Juli 2020 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Liburan atau bepergian pada masa pandemi ini berbeda dengan pada masa sebelum pandemi. Potensi terkena Covid-19 tentu membayangi setiap individu yang akan melakukan perjalanan.

Sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan oleh tempat-tempat liburan atau menginap dengan tujuan tamu merasa nyaman. Namun, kondisi tersebut tidak menjamin 100 persen tamu terhindar dari Covid-19.

Dilansir dari express.co.uk, salah satu perusahaan jasa layanan, Fantastic Services memberikan nasihat kepada para wisatawan bahwa mereka mungkin perlu membawa seprai dan sarung bantal sendiri jika ingin 100 persen yakin untuk tetap aman.

Selain itu, wisatawan yang merasa khawatir dengan kebersihan di tempat yang akan ditinggalkan, mungkin juga dapat membersihkan peralatan dapur yang ada pada saat datang ke tempat tersebut untuk menginap.

“Wastafel dapur sering menjadi tempat paling kotor di dapur manapun. Jadi, selalu untuk memberikannya semprotan anti bakteri pada awal, tengah, dan hari terakhir,” kata Fantastic Services.

Dia menambahkan, membersihkan titik sentuh secara teratur, seperti saklar dan tombol yang ada juga merupakan ide bagus yang dapat dilakukan oleh wisatawan ketika akan tinggal. Dia mengingatkan virus ini dapat bertahan di permukaan selama beberapa jam.

Tidak hanya itu, wisatawan juga harus berhati-hati dengan handuk dapur yang ada mengingat benda tersebut adalah benda yang sangat mudah terkontaminasi karena setiap orang menggunakannya untuk banyak hal.

“[Seperti] mengeringkan tangan, membersihkan tumpahan, dan memegang panci panas,” katanya.

Jadi, wisatawan perlu memastikan memiliki handuk bersih setiap hari di rumah liburan yang akan ditempati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro