Surabaya
Travel

Ada Diskon Tarif KA, Kunjungi Kota-kota Ini

Yudi Supriyanto
Selasa, 28 Juli 2020 - 18:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia memberikan potongan harga hingga 25 persen bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api jarak jauh, menikmati sejumlah tempat liburan di beberapa kota di Indonesia.

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA dari 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas.

"Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H" ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran pers pada Selasa (28/7/2020).

Kereta api yang mendapatkan potongan tarif hingga 25%, yaitu KA Bima (Gambir - Malang), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), dan Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan).

Dilansir dari Indonesia.travel, berikut adalah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan kereta api yang mendapatkan diskon tarif.

Solo - Surakarta

Secara historis, Solo telah menjadi pusat kekuasaan di Jawa Tengah. Pada 1745, pengadilan Mataram dipindahkan ke sini dari Kota Gede , dan, sejak saat itu, kota ini telah membangun reputasinya sebagai pusat budaya. 

Dari tarian Solo, wayang, hingga batik kerajinan tangan Solo tetap menjadi kota yang membanggakan tradisi artistik keanggunan dan kehalusannya.

Saat ini, Solo adalah bagian dari provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki suasana komunitas yang sulit ditemukan di kota-kota lain di Indonesia.

Cara paling mudah untuk berkeliling Solo adalah dengan becak. Untuk pengalaman yang lebih tradisional, Anda dapat mencoba menyewa kereta kuda.

Meskipun begitu, di daerah ini juga terdapat transportasi umum seperti taksi jika memerlukannya.
 
Surabaya
 
Kota ini dulunya merupakan pusat perdagangan bagi kerajaan pedalaman Jawa yang termasyhur. Terletak di mulut  Sungai Brantas , hari ini Surabaya adalah kota industri modern, dianggap sebagai pusat ekonomi dan perdagangan Jawa Timur serta rumah bagi angkatan laut bangsa.

Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya juga merupakan kota terpadat kedua di Indonesia. Wilayah metropolitan yang diperluas dari kota ini bernama Gerbangkertosusila, yang merupakan singkatan dari

Saat berjalan-jalan di sekitar kota, Anda juga dapat menemukan monumen Sura dan Baya, yang digambarkan dari versi cerita rakyat tentang pertarungan antara hiu dan buaya. 

Kisah ini diabadikan sebagai monumen ikonik Surabaya.Surabaya juga dikenal sebagai Kota Pahlawan karena pertempuran epik terjadi di kota selama revolusi kemerdekaan Indonesia.

Bagi pengunjung, sorotan utama kota ini termasuk museum kapal selamnya yang secara lokal dikenal sebagai Monkasel, museum Sampoerna yang disajikan dengan apik, Masjid Cheng Hoo yang unik , kuil Sanggar Agung yang megah, atau kunjungan ke  pulau Madura  melalui Jembatan Suramadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro