Pantai Panjang di Bengkulu./istimewa
Travel

Menapaki Pesisir Panjang di Pantai Panjang

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 28 Juli 2020 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Provinsi Bengkulu, sebagai salah satu provinsi yang memiliki banyak peninggalan pra kemerdekaan dengan kehadiran Bung Karno di tempat ini hingga memperistri Fatmawati, putri asli Bengkulu, punya satu ikon wisata pantai yang memikat.

Bisnis mencatat, Bengkulu adalah provinsi dengan wisata bahari yang sangat prospektif. Bagaimana tidak, Bengkulu memiliki garis pantai terpanjang, sehingga tempat itu kini menjadi kawasan wisata yaitu Pantai Panjang.

Nah, bagaimana cara mengunjungi Pantai Panjang? Ternyata, akses menuju Pantai Panjang sangatlah mudah. Pantai Panjang terletak kurang lebih 5 kilometer dari pusat kota.

Untuk mencapai pantai ini Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor atau transportasi publik dengan kondisi jalan yang mulus. Selain itu jangan khawatir, kamu bisa memasuki kawasan pantai dengan gratis, hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Tak tanggung-tanggung, Pantai Panjang memiliki garis pantai sekitar 7 kilometer. Alhasil hamparan pasir yang luas dan merata. Panorama ala mini makin dipercantik dengan tingginya pohon-pohon cemara dan pinus di hadapan hamparan samudera biru.

pantai panjang
pantai panjang

Tak hanya panorama garis pantai panjang saja yang menjadi nilai jual lokasi wisata ini. Pantai Panjang ternyata masih punya beberapa pantai kecil antara lain; Pasir Putih, Tapak Paderi, hingga Pantai Zakat.

Nah untuk bisa menikmati keindahan pantai kecil, kamu disarankan untuk mandi air pantai di Pantai Zakat. Sebaliknya, jika kamu mencari spot foto yang Instagramable, kamu sebaiknya ke Pantai Pasir Putih dan Tapak Paderi.

Pantai Panjang sebagai ikon wisata Bengkulu tak hanya menghadirkan keindahan alam saja loh. Bagi Anda yang mau berwisata kuliner, tempat ini juga menyediakan satu kawasan khusus kulineran.

Selain itu, Pantai Panjang juga sangat cocok untuk menjadi tempat jogging untuk kamu yang gemar olahraga. Nilai tambah lain, kamu bisa berolahraga sambil menikmati angin sepoi dan suara debur ombak.

pantai panjang di bengkulu
pantai panjang di bengkulu

Jika Anda tidak ingin mencapai garis pantai ini dengan berjalan kaki, tenang saja, ada jasa delman di Pantai Panjang. Jadi jangan heran jika di kawasan ini Anda menemukan banyak kuda penarik delman.

Ada pula jasa sewa sepeda. Sejumlah jasa transportasi yang tersedia ini sangat penting untuk memastikan kebersihan udara agar bebas dari polusi kendaraan bermotor.

Untuk akomodasi, kamu jangan khawatir. Di sekitar wilayah Pantai Panjang sudah banyak penginapan yang bisa Anda datangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro