Pemandangan Hong Kong pada malam hari./Bloomberg-Brent Lewin
Kuliner

Kasus Covid-19 Masuk Periode Kritis, Hong Kong Larang Total Makan di Restoran

Yudi Supriyanto
Senin, 27 Juli 2020 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Hong Kong berencana menerapkan kebijakan larangan makan di restoran dan kewajiban menggunakan masker ketika berada di tempat umum guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dilansir dari Channel News Asia, kebijakan tersebut akan mulai efektif pada Rabu, dan otoritas setempat memperingatkan bahwa saat ini merupakan periode kritis terkait virus Corona baru atau Covid-19.

Kebijakan larangan makan di restoran ini akan menjadi yang pertama kalinya di kota ini. Sejak Januari tercatat lebih dari 2.600 orang terinfeksi virus tersebut di Hong Kong, 19 di antaranya meninggal dunia.

Kasus terakhir yang mengalami kematian akibag virus yang diduga berasal dari China tersebut adalah seorang wanita berusia 76 tahun.

Berdasarkan pernyataan Queen Elizabeth Hospital, pasien dengan penyakit kronis tersebut dibawa pada 21 Juli karena batuk dan sakit di perutnya.

Setelah mengakhiri masa transmisi lolak selama berminggu-minggu, infeksi baru di Hong Kong telah mencapai angka tiga kali lipat setiap harinya. Kondisi ini memicu kekhawatiran bahwa Covid-19 kembali menyebar, dan di luar kendali.

Tercatat, lebih dari 1.000 infeksi telah terkonfirmasi sejak awal Juli - lebih tinggi 40 persen dari total sejak virus pertama kali menyerang kota pada akhir Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro