Logo pegipegi/istimewa
Travel

New Normal, Pegipegi Bekerja Sama dengan Archipelago International

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 Juli 2020 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Online Travel Agent Pegipegi bekerja sama dengan Archipelago International, yang memungkinkan pelanggan dapat memesan hotel di bawah naungan Archipelago Internasional melalui fitur Clean & Safe Stay di Pegipegi.

Kerjasama ini sebagai bagian dari persiapan pada era new normal, seluruh hotel di bawah naungan Archipelago International telah menerapkan protokol Clean & Safe Stay. Tidak hanya itu, Archipelago International, juga merupakan grup hotel yang pertama kali menerapkan program Uji Cepat COVID-19 dengan skala besar untuk karyawan di seluruh hotelnya, dalam satu hingga dua kali tes setiap bulan.

Selain itu, alat pelindung termasuk masker wajah dan sarung tangan sekali pakai telah menjadi bagian dari seragam hotel karyawan di era new normal ini.

Pada fase pertamanya, pengujian dilakukan kepada semua karyawan hotel di sejumlah hotel percontohan terpilih, seperti ASTON Anyer Beach Hotel, Blue Bamboo Villas yang baru dibuka(di Canggu, Bali), ASTON Kartika Grogol, ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center, favehotel Padjajaran Bogor, Hotel NEO + Kuta Legian, Harper Perintis Makassar, Kamuela Villas & Suites Sanur, NEO Malioboro Hotel dan lainnya.

Pada tahap awal selama pandemi ini, Archipelago International menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan dan pembersihan atau disinfektan yang signifikan di semua hotel untuk memastikan kesehatan dan keamanan staf dan para tamu. 

Dari program yang dilakukan seperti di atas, Archipelago menerima sertifikasi 'Safe Travel' dari World Travel & Tourism Council (WTTC), yang menyatakan komitmen Archipelago untuk menjaga para tamu dan karyawan tetap aman dan sehat dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan 'normal baru' secara efektif.  

Serlina Wijaya, selaku Chief Marketing Officer Pegipegi mengatakan, memastikan kebersihan dan keamanan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan bagi pelaku industri travel demi meningkatkan kembali kepercayaan pelanggan untuk bepergian.

"Komitmen Archipelago patut diapresiasi karena telah melakukan langkah ekstra dengan program uji cepat COVID-19 dengan skala besar untuk para karyawan hotel. Hal ini sejalan dengan program Clean & Safe Stay kami yang bertujuan untuk memastikan kebersihan dan keamanan seluruh pelanggan Pegipegi.” ujarnya dikutip dari siaran persnya.

“Archipelago International dengan gembira bergabung dengan Pegipegi di dalam fitur aplikasi mobile 'Clean & Safe Stay' yang baru-baru ini diluncurkan, setelah sebelumnya mendapatkan sertifikasi 'Safe Travels' dari World Travel & Tourism Council (WTTC) dan implementasi program Rapid Test COVID-19 skala besar bagi karyawan. Visi dan pelaksanaan Pegipegi sejalan dengan nilai dan tujuan kami, dan kolaborasi ini membawa dedikasi bersama untuk memberikan pengalaman yang aman dan terpercaya." kata John Flood, Presiden & CEO, Archipelago International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro