Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Temukan Kasus Baru, Vietnam Kembali Waspada Virus Corona

Terdapat kasus baru positif virus corona (Covid-19) membuat jumlah kasus positif di Vietnam.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  19:51 WIB
Bayi yang baru lahir, Phuc An, dengan memakai pelindung wajah terlihat sebelum meninggalkan rumah untuk mendapatkan vaksinasi, di tengah penyebaran penyakitCovid-19, di Hanoi, Vietnam, 13/4/2020. Phuc An lahir di rumah sakit Vinmec di Hanoi pada 1 April. Foto diambil pada 13 April 2020. - Antara/Reuters
Bayi yang baru lahir, Phuc An, dengan memakai pelindung wajah terlihat sebelum meninggalkan rumah untuk mendapatkan vaksinasi, di tengah penyebaran penyakitCovid-19, di Hanoi, Vietnam, 13/4/2020. Phuc An lahir di rumah sakit Vinmec di Hanoi pada 1 April. Foto diambil pada 13 April 2020. - Antara/Reuters

Bisnis.com, HANOI—Vietnam kembali waspada Covid-19 (virus corona) setelah pejabat medis di pusat kota Danang mendeteksi ada kasus baru positif virus Corona baru pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Dilansir dari Channel News Asia, Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa seorang lelaki berusia 57 tahun dari Danang, sebuah tempat wisata populer, telah dites positif terkena virus tersebut, mendorong isolasi 50 orang yang memiliki kontak dengannya.

Kementerian juga mengatakan 103 orang yang terhubung dengan pasien itu dites virus Corona baru, tetapi semuanya menunjukan hasil negatif.

Terdapat kasus baru positif Covid-19 membuat jumlah kasus positif negara ini dari 415 kasus menjadi 416 kasus.

Tidak disebutkan bagaimana pria itu dapat tertular virus Corona baru, tetapi mengatakan dia tidak meninggalkan Danang selama hampir sebulan. Pria itu awalnya didiagnosis menderita pneumonia.

Kasus ini muncul pada saat Vietnam akan memulai kembali penerbangan komersial internasional dan ketika pariwisata domestik melonjak.

Jumat malam, pihak berwenang di Hanoi mengembalikan rekomendasi untuk mengenakan masker di tempat-tempat umum ketika indeks acuan Vietnam VN ditutup turun 3,22 persen.

Larangan negara itu untuk penerbangan komersial internasional masih diberlakukan, tetapi para ahli dan pekerja terampil telah dapat memasuki Vietnam selama pandemi asalkan mereka menjalani karantina terpusat wajib.

Dari hampir 150 kasus yang dilaporkan selama tiga bulan terakhir, semuanya diimpor dan orang-orang dikarantina pada saat kedatangan.

Awal pekan ini, Vietnam mengatakan akan memulangkan sekitar 130 warga Vietnam yang terinfeksi virus dari Guinea Ekuatorial. Pada Maret, Danang melaporkan 6 kasus lokal Covid-19 ketika kapal induk AS Theodore Roosevelt melakukan kunjungan ke kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam Virus Corona hanoi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top