Ilustrasi daging sapi beku./istimewa
Kuliner

Ini 7 Frozen Food Terbaik Rekomendasi Para Chef

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 24 Juli 2020 - 21:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Frozen food atau makanan yang dibekukan menjadi pilihan untuk disimpan lama dalam kulkas tanpa cemas akan rusak.

Dikutip dari Insider, Jumat (24/7/2020), meski tak semua jenis makanan bisa diubah jadi frozen food, Insider telah mencatat sejumlah rekomendasi dari para chef ternama dunia, jenis makanan beku yang aman dikonsumsi dan yang tidak aman dikonsumsi. Berikut 7 jenis makanan yang aman dikonsumsi dalam bentuk frozen food.

1. Daging Beku

Chef Liberato di Netflix dalam program "Restaurant on the Edge," mengatakan salah satu keputusan bijaksana adalah mengonsumsi daging beku. Secara rinci, Robert Lomeli Executive Chef di The Strat, Las Vegas, dia menegaskan daging ayam beku dengan ukuran kecil. Daging ini akan beku dengan mudah. Lomeli juga menyebut daging babi dan sapi beku termasuk dalam golongan daging yang bagus untuk dikonsumsi.

2. Seafood

Selain daging, seafood juga masih cocok untuk dikonsumsi sebagai frozen food. Misalnya, menurut Celebrity Chef Devin Alexander salah satu jenis yang bagus adalah udang beku.

"Ikan Kod juga cocok untuk frozen food, karena Anda bisa menciptakan ragam resep lain. Misalnya tacos ikan, fish sticks, dan crispy top cod," ujar Alexander.

Sementara itu Chef Lomeli menilai bahan mentah udang yang dibekukan masih lebih baik digunakan asalkan tidak terlalu lama terendam dalam air.

3. Sup

Chef Liberato menyatakan sup adalah jenis makanan yang cocok dikonsumsi meski berasal dari frozen food. Liberato menambahkan, proses penbuatan sup juga sangat mudah, tidak terlalu sulit dan bahkan frozen soup bisa dinikmati dalam porsi yang banyak untuk semua anggota keluarga tanpa harus bersusah payah.

4. Buah-buahan

Chef Alexander mengatakan frozen fruit atau buah-buahan beku sangat bermanfaat untuk sejumlah resep termasuk membuat pancakes, smoothies dan cemilan lain. Dia menyatakan tips yang penting diingat saat membeli frozen fruit adalah memilih buah yang asli dan segar tanpa tambahan zat lain.

5. Adonan

Adonan beku alias frozen dough adalah salah satu pilihan yang bagus untuk yang bagus untuk membuat pastry dan pie. Chef Lomeli menyebut komposisi tepung dan margarin yang besar membuat adonan ini tetap sehat dan aman dipakai dan disimpan lama.

Sementara itu Chef Alexander menilai, adonan yang beku sangat mudah diolah dengan bahan manis.

"Adonan beku ini sangat bagus, dan punya porsi yang bagus untuk diolah dengan labu, lemon, juga blueberry dalam bentuk pie," kata Alexander.

6. Biji-bijian Sayuran

Chef Alexander menyebut memilih sayuran beku biji-bijian juga sangat tepat. Dia mengaku selalu menyimpan kacang-kacangan beku dalam kulkas untuk anak-anaknya. Jenis biji dan kacang ini bisa menjadi bahan pelengkap membuat lasagna dan makanan pelengkap sayur bayam.

7. Bumbu Penyedap

Meskipun bumbu-bumbuan memiliki kekayaan rasa, mereka mudah menyatu dengan masakan. Oleh sebab itu, Chef Alexander menyatakan jika Anda sedang tidak pergi ke tukang sayur atau ke pasar, akan sangat baik Anda memanfaatkan bumbu penyedap beku.

"Bumbu-bumbuan ini punya ketahanan yang lama. Sayangnya belum semua orang mengetahui hal ini," ungkap Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro