Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 7 Frozen Food Terbaik Rekomendasi Para Chef

Insider telah mencatat sejumlah rekomendasi dari para chef ternama dunia, jenis makanan beku yang aman dikonsumsi dan yang tidak aman dikonsumsi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  21:20 WIB
Ilustrasi daging sapi beku. - istimewa
Ilustrasi daging sapi beku. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Frozen food atau makanan yang dibekukan menjadi pilihan untuk disimpan lama dalam kulkas tanpa cemas akan rusak.

Dikutip dari Insider, Jumat (24/7/2020), meski tak semua jenis makanan bisa diubah jadi frozen food, Insider telah mencatat sejumlah rekomendasi dari para chef ternama dunia, jenis makanan beku yang aman dikonsumsi dan yang tidak aman dikonsumsi. Berikut 7 jenis makanan yang aman dikonsumsi dalam bentuk frozen food.

1. Daging Beku

Chef Liberato di Netflix dalam program "Restaurant on the Edge," mengatakan salah satu keputusan bijaksana adalah mengonsumsi daging beku. Secara rinci, Robert Lomeli Executive Chef di The Strat, Las Vegas, dia menegaskan daging ayam beku dengan ukuran kecil. Daging ini akan beku dengan mudah. Lomeli juga menyebut daging babi dan sapi beku termasuk dalam golongan daging yang bagus untuk dikonsumsi.

2. Seafood

Selain daging, seafood juga masih cocok untuk dikonsumsi sebagai frozen food. Misalnya, menurut Celebrity Chef Devin Alexander salah satu jenis yang bagus adalah udang beku.

"Ikan Kod juga cocok untuk frozen food, karena Anda bisa menciptakan ragam resep lain. Misalnya tacos ikan, fish sticks, dan crispy top cod," ujar Alexander.

Sementara itu Chef Lomeli menilai bahan mentah udang yang dibekukan masih lebih baik digunakan asalkan tidak terlalu lama terendam dalam air.

3. Sup

Chef Liberato menyatakan sup adalah jenis makanan yang cocok dikonsumsi meski berasal dari frozen food. Liberato menambahkan, proses penbuatan sup juga sangat mudah, tidak terlalu sulit dan bahkan frozen soup bisa dinikmati dalam porsi yang banyak untuk semua anggota keluarga tanpa harus bersusah payah.

4. Buah-buahan

Chef Alexander mengatakan frozen fruit atau buah-buahan beku sangat bermanfaat untuk sejumlah resep termasuk membuat pancakes, smoothies dan cemilan lain. Dia menyatakan tips yang penting diingat saat membeli frozen fruit adalah memilih buah yang asli dan segar tanpa tambahan zat lain.

5. Adonan

Adonan beku alias frozen dough adalah salah satu pilihan yang bagus untuk yang bagus untuk membuat pastry dan pie. Chef Lomeli menyebut komposisi tepung dan margarin yang besar membuat adonan ini tetap sehat dan aman dipakai dan disimpan lama.

Sementara itu Chef Alexander menilai, adonan yang beku sangat mudah diolah dengan bahan manis.

"Adonan beku ini sangat bagus, dan punya porsi yang bagus untuk diolah dengan labu, lemon, juga blueberry dalam bentuk pie," kata Alexander.

6. Biji-bijian Sayuran

Chef Alexander menyebut memilih sayuran beku biji-bijian juga sangat tepat. Dia mengaku selalu menyimpan kacang-kacangan beku dalam kulkas untuk anak-anaknya. Jenis biji dan kacang ini bisa menjadi bahan pelengkap membuat lasagna dan makanan pelengkap sayur bayam.

7. Bumbu Penyedap

Meskipun bumbu-bumbuan memiliki kekayaan rasa, mereka mudah menyatu dengan masakan. Oleh sebab itu, Chef Alexander menyatakan jika Anda sedang tidak pergi ke tukang sayur atau ke pasar, akan sangat baik Anda memanfaatkan bumbu penyedap beku.

"Bumbu-bumbuan ini punya ketahanan yang lama. Sayangnya belum semua orang mengetahui hal ini," ungkap Alexander.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Makanan Beku
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top